Senin, 10 08 2020
Follow:
Home
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Kamis, 07/11/2019 - 23:29:40 WIB
 
 

PEKANBARU -  Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil, saat menerima penghargaan pelayanan publik terbaik tingkat nasional dari Menpan RB Tjahjo Kumolo, di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019).

Layanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, mendapat penghargaan kategori Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan tingkat nasional itu diserahkan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil, di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019).

Walikota Firdaus usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan syukur dan apresiasi kepada DPM-PTSP yang terus berbenah guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga dan pengusaha yang ingin berinvestasi di Kota Bertuah melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan prima dalam layanan publik," ungkapnya.

Dengan penghargaan itu, walikota berharap dapat memotivasi DPM-PTSP untuk terus berinovasi memberikan berbagai kemudahan dalam proses perizinan. Hal itu sesuai arahan Menpan agar jajaran pemerintahan daerah terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ini sesuai pidato Menpan RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan, silahkan minggir," tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, penghargaan yang diterima sesuai hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan Kemenpan RB terhadap layanan publik di kabupaten/kota di Indonesia.

"Dari hasil penilaian dan evaluasi tersebut, Alhamdulillah kita memperoleh nilai tertinggi yakni A," ucapnya.

Sesuai pesan Menpan RB dan Walikota Pekanbaru, terang Jamil, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi warga maupun investor. Jamil juga memastikan SDM yang dimiliki saat ini sudah sangat baik.

"Kita juga terus menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman. Apalagi sistem di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi. Jadi, kita akan berupaya untuk meningkatkan layanan prima," tutupnya. (adv)

 
Berita Terbaru >>
Kuasa Hukum Ungkap Kejahatan Lain
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com