Jumat, 14 Juni 2024
Follow:
Home
PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo akan Bantu Sajadah Masjid Al Furqon
Selasa, 07/Januari/2020 - 19:41:15 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 

KAMPAR - Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo meninjau kondisi Masjid Al Furqon, Dusun Lima Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (06/01/2020) sore.

Kunjungan ini dalam rangka meminta data ukuran karpet sajadah yang akan dibantu PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo dalam waktu dekat.

"Kami kesini untuk menindaklanjuti kedatangan kami dua minggu lalu. Saat datang pertama, kami melihat kondisi sajadah rasanya perlu diganti dengan yang baru. Kami mencoba menggalang dana bantuan ke kawan-kawan PWI dan Sahabat Pondok Ijo. Alhamdulillah, niat ini mendapat respon dan sambutan baik dari Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan Sahabat Pondok Ijo," ujar Leader Sahabat Pondok Ijo Martalena, saat menyampaikan maksud kedatangan Tim PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo ini kepada pengurus Masjid Al Furqon.

Turut serta dalam kunjungan itu Wakil Bendahara PWI Riau Herlina dan Wakil Ketua Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup Zulmiron.

Sementara dari Pengurus Masjid Al Furqon yang hadir antara lain H Kamus, Syamsul Bahar (Penasehat), Arilis (Sekretaris), Muslim (Seksi Sarana dan Prasarana) serta Sarkawi (Seksi Pendidikan).

Martalena mengatakan, bantuan karpet sajadah ini nanti akan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. Dan pada saat penyerahan nanti juga turut beberapa orang pengurus PWI Riau.

"Insya Allah, usai Shalat Jumat kami dan rombongan akan datang ke masjid ini untuk menyerahkan bantuan karpet sajadah. Dan kepada pengurus masjid kami berharap tidak perlu sibuk-sibuk menyiapkan makanan. Karena kami juga telah menyiapkan makanan berupa nasi kotak dari Pekanbaru," ujar Martalena.

Dikesempatan itu, Ketua Masjid Al Furqon Drs Pranayas yang pernah menjabat Camat Tambang melalui Seksi Pendidikan Sarkawi menyampaikan, sebelum jadi masjid ini dulunya mushalla. Namanya Mushalla Al Ikhlas. 

Seiiring perkembangan, karena di Dusun Lima Desa Aur Sati ini belum ada masjid maka warga berinisiatif merubah mushalla ini masjid. Maka atas swadaya masyarakat, dibangunlah masjid ini pada tahun 2017. Setelah bangunan masjid ini jadi, maka nama Mushalla Al Ikhlas diganti menjadi Masjid Al Furqon.

"Masjid Al Furqon ini dibangun dengan dana swadaya dari masyarakat. Dan hingga kini belum pernah mendapat bantuan dana dari pemerintah. Tapi bantuan pernah diperoleh dari salah satu perusahaan perkebunan," sebut Sarkawi seraya menyampaikan, lahan Masjid Al Furqon luasnya 28 x 35 meter dengan luas bangunan 12 x 12 meter.

"Saat ini, kami masih terutang dana sebesar Rp33 juta untuk pembuatan pintu dan jendela. Sedangkan untuk plafon kami membutuhkan dana sekitar Rp30 juta dan cat Rp5 juta. Selain itu, kami juga butuh dana untuk pembangunan teras masjid. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp80 juta," beber Sarkawi seraya mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo yang telah turut ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al Furqon ini.

"Kami selaku pengurus masjid mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo dalam pembangunan Masjid Al Furqon ini. Yakni akan menyumbangkan karpet sajadah untuk masjid kami ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal," katanya.***/ril

 
Berita Terbaru >>
BPDPKS Gelar Wokshop UKMK tema Oleofood berbahan Sawit di Solo
Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA
Tingkatkan Keandalan Operasi Migas, PHR Terapkan Aplikasi I-TRUST
Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Polda Sulteng Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Pengancaman dan Pemerasan SSF
Eks Simpatisan Jamaah Islamiyah Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI di Poso
Kajati Riau Apresiasi Penyediaan Rumah Restorative Justice Disetiap Desa
SKK Migas dan KKKS Sukses Tekan Penurunan Produksi Minyak Nasional dengan Program Pengeboran Masif
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com