Senin, 18 Januari 2021
Follow:
Home
Porwada Cabang Catur Selesai, Enam Atlet Dinyatakan Lolos Seleksi
Sabtu, 29/02/2020 - 20:20:40 WIB
 
 

PEKANBARU - Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Cabang Olahraga (Cabor) Catur yang digelar di Gedung PWI Riau, Sabtu (29/2/2020), usai sudah. 

Porwada yang dibuka sejak pukul 11.00 WIB oleh Ketua Umum Pengprov Percasi Riau M Nasir Day SH MH itu, diikuti sebanyak 34 wartawan dan wartawati. 

"Ajang ini sebagai seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar September mendatang. Untuk itu, tunjukkan kemampuan diri dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," kata Nasir Day dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Porwada Cabor Catur.

Sebelumnya, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyebutkan, Porwada yang digelar dalam rangka seleksi atlet Porwanas ini memakai sistem pertandingan catur cepat. Dimakan masing-masing atlet akan menyelesaikan tujuh babak. Peringkat dihitung berdasarkan jumlah point yang didapat. 

Pertandingan yang dinilai 2 wasit yakni  Karma Barus dan Sudirman ini diharapkan  menjadi seleksi yang  menjadikan Cabor catur sebagai tradisi penyumbang medali di Porwanas. Jika pada Porwanas lalu tim Riau mampu menyumbang 1 Perak dan 1 Perunggu, maka pada Porwanas nanti diharap bisa mendulang Emas. 

"Alhamdulillah, helat Porwada Cabang Catur telah selesai kita laksanakan. Semoga ajang ini menjadi pemicu para wartawan untuk serius dan terus belajar bermain catur. Kepada enam besar atlet yang dinyatakan lolos, saya ucapkan selamat. Terus asah kemampuan agar nanti kita bisa berjaya di Porwanas," ucap Zulmansyah yang juga ikut seleksi dan menempatkan diri di posisi kedua.(*) 

Berikut Peringkat Enam Besar Porwada Cabang Catur:
1. Hanafi RT
2. Zulmansyah Sekedang
3. Kusdianto
4. Edward Siadari
5. M Yasir
6. M Amin

 
Berita Terbaru >>
Netizen Protes Jokowi Tak Singgung Banjir Kalimantan Selatan
Gubernur Nyatakan Kalsel Status Tanggap Darurat
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
10 Tokoh Publik Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Syeikh Ali Jaber Tutup Usia
Tujuh Kelompok Tani di Pekanbaru akan Terima Bantuan dari Pusat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com