Jum'at, 04 Desember 2020
Follow:
Home
Muhammad Syafruddin Dilantik Presiden Jadi Ketua MA
Kamis, 30/04/2020 - 16:12:19 WIB
 
 

JAKARTA - Presiden Jokowi melantik Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025, di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta hari ini, Kamis (30/4/2020). Prosesi pelantikan diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekretaris Menteri Sekretaris Negara, Setya Utama.

Muhammad Syarifuddin dilantik sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 41/P Tahun 2020 tentang pemberhentian dengan hormat Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan pengangkatan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Keputusan Presiden (Keppres) tersebut ditetapkan di Jakarta 21 April 2020 oleh Presiden Jokowi.

Usai pembacaan Keppres, acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji oleh Ketua Mahkamah Agung terpilih di hadapan Presiden Republik Indonesia. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara M Syarifuddin sebagai Ketua MA yang kemudian disahkan oleh Presiden Jokowi. Acara ditutup dengan ucapan selamat oleh Presiden Republik Indonesia diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Muhammad Syarifuddin terpilih sebagai Ketua MA periode 2020-2025 pada Senin (6/4/2020), melalui mekanisme pemungutan suara yang digelar sebanyak dua putaran dalam sidang paripurna khusus beragenda tunggal pemilihan Ketua MA yang diikuti oleh 47 orang Hakim Agung. Turut hadir dalam prosesi pelantikan Ketua MA kali ini Menko Polhukam Mahfud MD dan Mensesneg Pratikno.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Setiap Kamis Disketapang Akan Gelar PPM
Istri Gubernur Riau dan Dua Ajudan Terpapar Covid
Jenis Jenis Zakat Mal
UIR Gelar Pembinaan Mutu Akademik
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com