Kamis, 06 Oktober 2022
Follow:
Home
Emma Stone Menjaga Kesehatan Mental dengan Menulis
Minggu, 03/Mei/2020 - 08:55:40 WIB
  Emma Stone
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Banyak cara yang dilakukan orang untuk menjaga kesehatan mental dalam situasi dunia sedang didera wabah covid-19, karena kesehatan mental erat kaitannya dengan kesehatan fisik. Mental yang lemah bisa membuat imun tubuh juga lemah.

Seperti artis Holywood ini, Emma Stone yang mengaku banyak menulis untuk menjaga kesehatan mentalnya di tengah pandemi virus corona. Artis pemenang piala Oscar itu mengatakan, ia merasa lega ketika telah menuangkan pikiran dan kecemasannya lewat tulisan di atas kertas.

"Sesuatu yang aku benar-benar suka lakukan ketika aku berjuang dengan kecemasan adalah brain dump. Yang aku lakukan hanyalah menuliskan apa pun yang aku khawatirkan," kata Stone, dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (3/5/2020).

"Aku hanya menulis dan menulis dan menulis dan aku tidak memikirkannya dan aku tidak membacanya kembali. Aku merasa sangat, sangat terbantu ketika mengeluarkan semuanya di atas kertas," lanjut Stone.

Stone juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan mental, menyusul bulan Mei sebagai Bulan Kesadaran Kesehatan Mental (Mental Health Awareness Month). Ia pun tergabung dalam kampanye #WeThriveInside dari Child Mind Institute, sebuah inisiatif digital yang akan membantu mereka yang tengah berjuang sekarang dan seterusnya dengan sumber daya kesehatan yang terpercaya.

Child Mind Institute akan memulai debut video yang direkam sendiri setiap hari yang menampilkan nama-nama terkenal dan membagi cerita tentang bagaimana mereka tetap sehat secara mental sambil mendorong keluarga dan anak-anak untuk memeriksa diri terkait Covid-19.**

 
Berita Terbaru >>
November 2022, Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru Dibuka
Buntut Tragedi Kanuruhan, 10 Anggota Polri Dicopot
Audiensi Bersama Bawaslu Sulut, PJS Komitmen Saling Dukung dalam Pengawasan Pemilu
PIN ATM Nasabah Tak Berfungsi, Bank Sulutgo Pohuwato Bermasalah
Anies Baswedan Terima Pinangan Partai Nasdem Jadi Capres 2024
Usai Munas November 2022 Mendatang, PJS Targetkan jadi Konstituen Dewan Pers
Obstruction of Press Freedom
Gubri Kukuhkan Dandrem 031 WB dan Istri Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting
Jokowi : Tahun Depan akan Gelap, Ada Badai Besar!
Terpapar Gula Terlalu Dini, Resiko Penyakit Tinggi Pada Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com