Kamis, 01 Oktober 2020
Follow:
Home
APSAI Pekanbaru Berbagi Berkah
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Senin, 18/05/2020 - 21:38:29 WIB
 
 

PEKANBARU - Memanfaatkan momen Ramadhan, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru melaksanakan program bagi anak. Kegiatan ini bertajuk, APSAI Berbagi Berkah: Meringankan Beban Sesama saat Wabah Covid-19. 

Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (18/5/2020) sore. APSAI mengantarkan 150 paket tajil dan perbukaan puasa ke panti anak dan rumah yatim di Kota Pekanbaru. Paket ini diharap bisa memperbaiki gizi anak-anak yang menerima bantuan tersebut. 

Tiga tempat yang dituju, yakni Panti putri Aisyiah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Rumah Yatim di Jalan Durian dan Panti putri Al Akbar di Jalan Soekarno Hatta. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 17.00-18.15 WIB. Selain pengurus APSAI, juga ikut serta sejumlah fasilitator dari Forum Anak Kota Pekanbaru (Fankoper). 

Bantuan yang berasal dari para anggota dan pengurus APSAI Kota Pekanbaru ini, diserahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) dr Jimmy Kurniawan MKK, didampingi Sekum Khairul Amri. "Ini bantuan dari kami APSAI Pekanbaru. Mohon diterima, ya Ibu," kata dr Jimmy, saat menyerahkan paket bantuan di Panti putri Aisyiah.

Menurut dr Jimmy, ini adalah bentuk program konkret dari APSAI untuk membantu meringankan beban hidup sehari-hari anak-anak. Terutama saat bulan Ramadhan ini. Sehingga anak-anak bisa tetap sehat, dan bagi yang sudah berpuasa agar dapat menjalankannya dengan baik. 

"Terima kasih kepada semua rekan pengurus dan anggota APSAI Kota Pekanbaru yang sudah ikut membantu. Program ini ternyata sangat dinanti oleh anak-anak kita. Paling tidak bisa meringankan beban pengurus panti dan rumah yatim, yang sehari-hari mengurus mereka. Semoga ini jadi amal baik bagi semuanya," kata dr Jimmy.  

Sementara itu, Misrita dari Panti putri Aisyiah, mengaku, sangat senang dan terbantu. Bantuan tajil dan perbukaan dari APSAI ini, kata dia, dapat langsung dinikmati anak-anak untuk berbuka puasa. Ia berharap, pihak lain pun dapat membantu meringankan beban anak-anak yang ada di panti tersebut. 

Perjaanan tim APSAI ini, bersama Fankoper dan tim dari Pekanbaru Pos, dimulai dari Panti putri Aisyiah, dilanjutkan ke Rumah Yatim dan berakhir di Panti putri Al Akbar. Jelang masuk waktu berbuka puasa, kegiatan ini berakhir. (*)

 
Berita Terbaru >>
Pandemi Covid-19 Jaga Imun Tubuh dengan Komsumsi Vitamin
Kunci Hidup Nikmat dan Bahagia Menurut Habib Syech bin Abdul Qodir
Minggu Ini Harga Sawit Riau Kembali Turun
Bupati Siak Lantik Dua Anggota Badan Permusyawaratan Kampung
Kepsek SDN 008 Rimba Beringin Minta Wali Murid Waspada
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com