Kamis, 01 Oktober 2020
Follow:
Home
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Selasa, 28/07/2020 - 14:53:59 WIB
  Doni Monardo
 

JAKARTA - Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo yang sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, menyampaikan bahwa sejumlah perkantoran yang sudah memberlakukan kondisi mendekati normal, agar menaati pembagian kerja 2 shift.

“Pagi jam 07.00 sampai dengan 07.30 dan kembali pada pukul 15.00 sampai dengan 15.30, kemudian kedua shift pada pukul 10.00 sampai dengan 10.30 dan kembali pada pukul 18.00 sampai 18.30,” ujarnya, saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas).

Menurut Doni, berarti jumlah karyawan atau pegawai yang berada di kantor itu setengah dari jumlah yang ada. Selain itu kata Doni, diharapkan seluruh pimpinan, baik Kementerian/Lembaga dan juga swasta, agar mereka yang memiliki risiko rentan untuk tidak dulu diberikan kewajiban ke kantor.

"Kelompok rentan ini termasuk yang lansia dan penderita komorbid; hepatitis, hipertensi, diabetes, ginjal, kanker, jantung, dan beberapa penyakit pernafasan lainnya. Kalau ini bisa kita lakukan berarti kita mampu melindungi sebagian warga, yang kalau data yang kami terima 85% angka kematian itu karena memiliki komorbid,” jelas Doni.

Sementara itu Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Budi Sadikin, selaku Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi menyampaikan keyakinan bahwa angka serapan 100% anggaran bisa mencapai 100 sampai akhir tahun.

Lebih lanjut, Budi mengharapkan akan ada tambahan dari jenis dan besaran bansos yang sekarang sedang dibicarakan dengan Kementerian Keuangan untuk mendapatkan persetujuan anggarannya, termasuk pesan Presiden bahwa bansos yang sifatnya produktif harus menjadi prioritas.

“Itu sedang difinalisasikan dengan Kementerian Keuangan, diharapkan dalam waktu singkat bisa segera kita kucurkan,” tandas Ketua Satgas PEN.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Pandemi Covid-19 Jaga Imun Tubuh dengan Komsumsi Vitamin
Kunci Hidup Nikmat dan Bahagia Menurut Habib Syech bin Abdul Qodir
Minggu Ini Harga Sawit Riau Kembali Turun
Bupati Siak Lantik Dua Anggota Badan Permusyawaratan Kampung
Kepsek SDN 008 Rimba Beringin Minta Wali Murid Waspada
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com