Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Tim Polda Riau Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kuansing
Senin, 05/10/2020 - 15:33:24 WIB
 
 

KUANTAN - Saat  pandemi covid-19, beberapa perangkat Polda Riau melakukan silaturahmi dengan tokoh politik di Kabupaten Kuansing, seperti  H. Sukarmis, mantan bupati yang saat ini anggota DPRD Prov. Riau, Zulkifli, mantan wakil bupati dan mantan sekda kuansing serta beberapa tokoh masyarakat kab. Kuansing lainnya.
 
Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mendukung Polri Khususnya Polda Riau dan Polres Kuansing dalam hal pengamanan pada perhelatan Pilkada serentak Kabupaten Kuansing tahun 2020.

Selain itu agar tokoh politik dan tokoh masyarakat Kabupaten Kuansing dapat bersinergi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara situasi yang kondusif, aman dan sejuk, menjelang dan pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang.
 
Tim Polda Riau yang dipimpin oleh Kasubdit Politik Direktorat Intelkam AKBP  Sapar Nasution. SH  MH, meminta kepada tokoh politik dan tokoh masyarakat Kabupaten Kuansing untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Juga diharapkan agar semua kelompok yang ikut langsung dalam Pilkada Kabupaten Kuansing dapat menerima hasil suara yang diperoleh setiap paslon yang maju dalam arti lain siap menang dan siap kalah. Selain itu diharapkan agar tidak melakukan mobilisasi masa yang akan dapat menimbulkan claster penyebaran Covid-19.
 
Selain itu dijelaskannya bahwa berdasarkan Indeks kerawanan Pemilu yang diliris oleh Bawaslu beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Kuantan Singingi berada pada tingkat kerawanan paling tinggi di 9 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada pada tahun 2020. 

“Hasil dari Indeks kerawanan Pemilu yang dirilis oleh Bawaslu, Kuansing berada pada peringkat pertama. Ini menjadi perhatian bersama untuk kita. Dengan memperhatikan potensi- potensi yang akan dihadapi kedepannya, kegiatan silaturahmi ini menjadi sangat penting dalam menghadapi Pilkada 2020. “ katanya.
 
Diketahui sembilan kabupaten/kota di Riau yang menggelar Pilkada secara serentak gelombang ke 4 yang semulanya di jadwalkan pada september tahun 2020. Namun dengan adanya bencana wabah covid 19 tahapan Pilkada tersebut di rubah merujuk hasil kesepakatan bersama antara Kemendagri, KPU, Bawaslu, Komisi II DPR dan DKPP soal penundaan pilkada serentak 2020 dan penyusun Perppu Pilkada 2020 sebagai perubahan atas UU 10/2016 yang mengatur Pilkada 2020.
 
Ada beberapa permasalahan yang terjadi diwilayah Kabupaten Kuansing saat ini diantaranya adalah terkait isu sara yang berdasarkan dari kepercayaan agama, hal ini akan menjadi suatu konflik apabila tidak diselesaikan oleh pemerintah setempat dengan cepat. Selain itu adanya histori sengketa pilkada yang terjadi pada Pilkada sebelumnya sehingga menjadi perhatian khusus bagi pihak penyelenggara Pilkada tahun 2020 mendatang.
 
Dalam hal yang sama H. Sukarmis, selaku mantan bupati menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dedikasi pihak Polda Riau yang telah meluangkan waktu dan pikirannya dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Kabupaten Kuansing tahun 2020.
 
Selaku tokoh politik dan selaku tokoh masyarakat Kabupaten Kuansing dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kuansing untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak Kabupaten Kuansing tahun 2020.

Selain itu mengajak masyarakat Kuansing untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan pada saat memberikan hak suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang.
 
Ditempat yang berbeda Zulkifli mantan wakil bupati dan mantan sekda Kuansing, juga menyampaikan rasa terimakasih atas niat baik Pihak Polda Riau yang telah meluangkan waktu dan pikirannya dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Kabupaten Kuansing tahun 2020. 

Dalam penyampaiannya menegaskan agar para simpatisan dari masing masing paslon yang maju pada Pilkada Kabupaten Kuansing tahun 2020 untuk mematuhi protokol kesehatan dan saling menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, demi tercapainya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kuansing yang aman dan damai, serta melahirkan pemimpin yang amanah sesuai dengan pilihan hati nurani masyarakat Kuansing untuk kemajuan wilayah Kuansing kedepannya.**/fs

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com