Minggu, 01 November 2020
Follow:
Home
BPH Migas Siap Bantu Percepat Realisasi Jargas di Siak
Selasa, 29/09/2020 - 16:44:43 WIB
 
 

SIAK - Setelah mengusulkan program Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga di Kabupaten Siak beberapa tahun yang lalu, akhirnya BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) mengambil tindakan dengan membantu untuk mempercepat terealisasinya program tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia, pada saat Audiensi antara Pemerintah Kabupaten Siak bersama BPH Migas, di ruang Bupati Siak, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, Marwansyah Lobo Balia mengatakan bahwa kehadirannya ke Kabupaten Siak untuk membantu mempercepat pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas, terutama gas untuk rakyat.

"Tentunya program ini sudah terlebih dahulu diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, kami selaku BPH Migas akan membantu mempercepat pendistribusiannya," kata Marwansyah.

Secara spesifiknya, kehadiran mereka tersebut untuk membahas mengenai program jaringan gas kota dan pendistribusian BBM, serta ketersediaan BBM dan Gas di Kabupaten Siak selama masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Siak Indra Agus Lukman menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak pada tahun 2014 telah mengusulkan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah dengan hadirnya BPH Migas ke Siak, mereka akan membantu mempercepat mendorong terealisasinya program jaringan gas rumah tangga tersebut ditahun 2021," ucap Indra.

Untuk saat ini, Kecamatan pertama yang diusulkan untuk melaksanakan program jaringan gas rumah tangga adalah Kecamatan Tualang yang diperuntukkan untuk 4000 rumah tangga.

"Dipilihnya Kecamatan Tualang karena disana sudah ada stasiun gas dan pipanya. Setelah terealisasi di Kecamatan Tualang, nantinya akan di lanjutkan di Kecamatan Siak," jelas Pjs Bupati Siak itu.**/Infotorial

 
Berita Terbaru >>
Ubi Jalar Termasuk Makanan Sehat untuk Atasi Susah BAB
Penyebab Lonjakan Positif Covid-19 di Riau karena Mobilitas Manusia
BUMD Jawa Barat MoU Bisnis dengan Blok Rokan Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com