Rabu, 20 Januari 2021
Follow:
Home
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Senin, 09/11/2020 - 21:37:51 WIB
  Gubenur Riau Syamsuar ikut menyaksikan penyerahan sertifikat tanah secara virtual di Balai Selindit gedung daerah.   

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (9/11/20).

Pembagian sertifikat ini merupakan bagian dari program stimulus ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19, dengan adanya sertifikat masyarakat bisa mendapatkan akses permodalan sekaligus bertepatan dengan peringatan hari agraria dan tata ruang tahun 2020.

Adapun pembagian sertifikat tanah yang dihadiri Gubri ini diberikan kepada 31 Provinsi di Indonesia, 201 kabupaten, dengan jumlah 1 juta sertifikat. "Baru saja Presiden RI menyerahkan sertifikat tanah rakyat di 31 Provinsi di Indonesia," katanya.
Gubri berharap dengan adanya pembagian sertifikat tanah di Indonesia khususnya di Riau, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. "Kita harap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Riau, M Syahrir mengungkapkan, untuk Provinsi Riau yang diserahkan Presiden RI hari ini sebanyak 17.688 bidang yang terdapat di tujuh kabupaten/kota di Riau. "Sisanya sudah dibagikan pada bulan Agustus lalu," ungkapnya.

M. Syahrir menambah, tahun depan target sertifikat tanah di Riau akan ditingkatkan empat kali lipat dari tahun ini dan target 2025 mendatang seluruh tanah rakyat di Riau sudah bersertifikat. "Kalau bersertifikat semua pembangunan bisa lebih mudah," ujarnya.

Turut mendampingi Gubri dalam penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI tersebut, Forkopimda Riau, Kepala OPD terkait, serta perwakilan masyarakat penerima sertifikat. (adv


 
Berita Terbaru >>
Fraksi NasDem Konsisten Kawal RUU Perlindungan PRT dan Masyarakat Hukum Adat
Tim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Kantor Pusat Jaringan Media Siber Indonesia
Anggota DPRD Minta Food Court Jalan Arifin Achmad Pekanbaru Ditutup
Netizen Protes Jokowi Tak Singgung Banjir Kalimantan Selatan
Gubernur Nyatakan Kalsel Status Tanggap Darurat
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com