Kamis, 21 Oktober 2021
Follow:
Home
Dua Gubernur Tak Ikut Calon Ketum IKA UNRI
Kamis, 27/05/2021 - 12:28:01 WIB
 
 
PEKANBARU - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menyatakan tidak ikut mencalonkan diri dalam bursa Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau. 

Syamsuar beralasan ingin fokus dengan pekerjaannya sebagai Gubernur Riau. Apalagi saat pandemi Covid-19 ini sangat membutuhkan perhatian serius para kepala daerah.

Penegasan itu disampaikan Gubri Syamsuar melalui Penasihat Ahli Gubernur Riau Bidang Informasi dan Komunikasi H Dheni Kurnia. "Pak Syam (Syamsuar, Gubernur Riau) tidak ikut pencalonan Ketua Umum Alumni UNRI. Beliau ingin fokus pada pekerjaan sehari-hari. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 sangat membutuhkan perhatian dan konsentarsi beliau," ujar H Dheni Kurnia kepada media, Kamis (26/5/2021) di Pekanbaru.

Menurut Dheni, ketidakikutsertaan Syamsuar dalam pencalonan Ketua IKA UNRI sudah disampaikan langsung kepada Rektor Universitas Riau, Prof. Aras Mulyadi. "Ia, Pak Syamsuar sudah menyampaikan langsung kepada Rektor Unri, termasuk alasan ketidakikutsertaan beliau," kata Dheni lagi.

Dijelaskan Dheni, selain Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Anshar Ahmad juga tidak ikut dalam menjadi calon Ketua IKA UNRI. "(Saya) udah sepakat jugo dengan Anshar (Ahmad), Gub Kepri. Beliau tidak juga maju. Karena kedua gubernur fokus kepada kerja sebagai Gubernur," kata Syamsuar seperti ditirukan Dheni Kurnia kepada media.     

Seperti ramai diberitakan media sebelumnya, para alumni Universitas Riau akan menggelar kongres ke-5 pada 5 Juni 2021 mendatang di Pekanbaru. Bersamaan dengan pelaksanaan Kongres itu akan dipilih Ketua Umum DPP IKA UNRI periode 2021-2025.

Selain nama Gubri Syamsuar dan Gubernur Kepri Anshar Ahmad sebelumnya juga mengapung sejumlah nama lainnya, seperti  anggota DPR RI asal Dapil Riau Syamsurizal dan Achmad, serta Ketua DPRD Riau Yulisman dan politisi PAN Makmur Kasim yang kabarnya juga berminat maju menjadi Ketua Umum IKA Unri. (**)

 
Berita Terbaru >>
UIR Kuasai Dua Nomor di Kompetisi EA V LLDIKTI X
Hendi Harapkan Media Digital Jadi Pencerah Masyarakat
JMSI Bengkulu Akhiri Verfak Organisasi Perusahan Pers Dari Dewan Pers
Mahasiswa FEB UIR Sumbang Emas di Cabor Anggar
Abu Bakar: Jikok Lupo Tolong Ingekkan!
Dalam Dua Pekan, Wako Targetkan Pekanbaru Masuk Level I
Gubernur Gorontalo Buka UKW Gratis Fasilitasi Dewan Pers di Gorontalo
Aklamasi, Rizaldi Putra Nakhodai LAMR Kota Pekanbaru
JMSI Kalsel Sukses Persembahkan Verfak oleh Dewan Pers
Teken MoU dengan Pemkab Inhil, JMSI Komitmen Bantu Ekspos Pembangunan dan Potensi Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com