Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
Kembangkan Potensi Pelabuhan Tanjung Buton
PT SS dan PT SPS Teken MoU dengan Koperasi Kemenkopolhukam
Kamis, 21/Juli/2022 - 06:28:21 WIB
  Ketua Koperasi Kemenko Polhukam/Kepala Biro Perencanaan dan organisasi Kemenko Polhukam, Nizamul SE, MM dan Direktur PT SS, Juprizal S.Th.I, SH, MH serta Direktur PT SPS, Bob Novitriansyah SE, MM.  
TERKAIT:
   
 

SIAK,KLIKRIAU.COM - Upaya Pemerintah Kabupaten Siak, Riau memajukan Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton yang berada dalam Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) menunjukan tren positif. 

Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), masing-masing PT Sarana Pembangunan Siak (PT SPS) dan PT Samudera Siak (PT SS), saling bersinergi menjalankan tugas dan fungsinya dalam membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Siak. Upaya keras pun dilakukan dengan mendatang investor, baik lokal maupun luar negeri.

Terbaru, PT SPS yang ditugasi Pemerintah Kabupaten Siak mengelola Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton dan PT SS sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang bekerjasama dengan KSOP Klas II Tanjung Buton Kementerian Perhubungan dalam pengelolaan Pelabuhan Industri Tanjung Buton, sepakat bekerjasama dengan Koperasi Kemenkopolhukam.

Kesepakatan kerjasama tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung Ketua Koperasi Kemenko Polhukam/Kepala Biro Perencanaan dan organisasi Kemenko Polhukam, Nizamul SE, MM dan Direktur PT SS, Juprizal S.Th.I, SH, MH serta Direktur PT SPS, Bob Novitriansyah SE, MM, Rabu (20/7/2022) di Jakarta.

Penandatanganan MoU disaksikan Bupati Siak diwakili Asisten II Setdakab Siak H Hendrisan SSos, MSi dan Komisaris PT SPS Drs L Budi Yuwono MSi. 

Sementara itu, dari Kemenko Polhukam hadir Brigjen Bambang Pristiwanto SH, MM yang merupakan Ketua Satker Saber Pungli, kemudian Laksamana Pertama Sidhiq Mustofa sebagai Karo Hukum dan Peraturan, GM Koperasi I Nyoman Gde Agus, Manajer Koperasi Kolonel (Pnrb) Parimeng dan sejumlah pengurus Koperasi Kemenko Polhukam.

Dalam MoU tersebut, para pihak sepakat mengelola dan mengembangkan Pelabuhan dan Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton. Ini sesuai dengan program pemerintah pusat, melakukan sinergi antar lembaga swasta untuk pembangunan yang berkelanjutan.

"Kami berharap, kerjasama ini saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Sehingga kita dapat maju bersama-sama dan mampu menghadapi tantangan di masa depan dengan lebih baik, terutama bisa membuka lapangan kerjs bagi masyarakat sekitar kawasan," harap Direktur PT SS, Juprizal usai penandatangan MoU.

Dikatakan, pembangunan dan kemajuan Kawasan Pelabuhan dan Industri Tanjung Buton tentu saja memiliki dampak positif kepada masyarakat sekitar kawasan. Sebab kemajuan satu daerah jelas memberikan efek bagi peningkatan fasilitas umum dan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan Pelabuhan dan Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton bukan hanya semata mata untuk keuntungan perusahaan dan Pemkab Siak semata, lebih dari itu tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Siak umumnya dan masyarakat sekitar kawasan Pelabuhan Tanjung Buton khususnya," tambah Bob Novitriansyah. 

Diketahui, KITB merupakan wilayah pengembangan kawasan strategis provinsi dan kawasan strategis nasional. KITB sendiri sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sebagai salah satu kawasan industri prioritas pengembangan.

Saat ini, beberapa investor sudah mulai berinvestasi di kawasan tersebut. Dengan dilakukan MoU ini, maka PT SPS dan PT SS kini menjadi bagian dari Koperasi Kemenko Polhukam. 

"Karena itu kami siap bersinergi dan mengamankan serta menjamin kelancaran bisnis dan investasi di KITB." ujar Brigjen Pol Bambang. (sir/rls)

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com