Kamis, 06 Oktober 2022
Follow:
Home
PB Porprov X Riau Akan Batalkan 4 Cabor, KONI Kampar dan Bengkalis Meradang
Selasa, 20/September/2022 - 17:06:23 WIB
  Pelantikan KONI Riau beberapa waktu lalu. (ist)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (KAMPAR)- Ketua KONI Kampar H Muhammad Salis, SH MH melalui Sekretaris KONI Kampar Emil Budiyono menegaskan, PB Porprov X Riau harus mengikuti keputusan hasil raker dan Cdm Meeting 27 Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Penegasannya ini imbas dari pernyataan PB Porprov X Riau yang berencana mencoret dan membatalkan 4 cabang olahraga dari 27 cabang olahraga dengan 375 dipertandingkan.

“PB Porprov X Riau harus patuh pada hasil raker dan Cdm Meeting yang dilaksanakan bersama KONI Provinsi Riau itu adalah keputusan mutlak,” ungkap Emil Budiyono  seperti dikutip Riauintegritas, Senin (19/9/2022).

Emil Budiyono mengatakan ajang Porprov X Riau merupakan pembinaan para atlet khususnya di provinsi Riau untuk level nasional bukan sebagai pertandingan biasa mencari pemenang.

“Keputusan PB Porprov X Riau mencoret dan membatalkan 4 cabor senam, renang, panjat tebing dan biliar dikarenakan venuenya tidak ada itu bukan alasan untuk tidak dipertandingkan. Padahal pada raker dan Cdm Metting PB Porprov X Riau sebagai tuan rumah Kuansing sudah mengetahui dan menyetujui apabila cabor yang dipertandingkan venuenya digeser ke daerah yang ada venuenya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Porprov X Riau ini kewenangan KONI Riau, sedangkan Kuansing hanya sebagai tuan rumah bukan pengambilan keputusan yang sebelumnya telah ditetapkan 27 cabor dipertandingkan yang dilaksanakan 12 November mendatang sudah final.

“Hasil keputusan raker dan Cdm Metting sudah final. Makanya Rabu lusa pihaknya bersama KONI daerah kabupaten kota akan menggelar pertemuan di Kuansing terkait pernyataan PB Porprov X Riau nantinya akan turut dihadiri Sekdaprov Riau, Inpektorat bersama Komisi V DPRD Riau dan untuk membahas hal tersebut. Termasuk melakukan survei venue lokasi 27 cabor yang dipertandingkan nantinya,” katanya lagi.

Dijelaskannya mengenai pernyataan PB Porprov X Riau yang membatalkan 4 cabor dari 27 cabor yang dipertandingkan tersebut merusak psikologi seluruh atlet kabupaten kota di Provinsi Riau.

“Sebab, seluruh daerah telah mempersiapkan atlet dengan totalitas berlatih selama ini. Atlet sudah semangat tiba- tiba cabor dibatalkan tidak melalui raker dan Cdm Meeting itu salah besar dan tidak mendasar, ini merusak psikologi seluruh atlet,” tambahnya lagi.

Untuk KONI Kampar sependapat dan mendukung upaya KONI Bengkalis mempertahankan hasil raker dan Cdm metting. Dimana 27 cabor dengan 375 dipertandingkan.

“KONI Kampar sepakat 27 cabor dipertandingkan. Saya rasa seluruh daerah kabupaten kota mengutuk rencana PB Porprov X Riau yang berencana mencoret atau membatalkan 4 cabor tersebut. Semua daerah mempunyai ambisi untuk meraih juara, karena seluruh atlet sudah siap untuk menunjukkan bakatnya pada ajang Porprov X Riau ini,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, saat dikonfirmasi via whatsapp aktif, Selasa (20/9/22), belum mau menanggapi. (*)

 
Berita Terbaru >>
November 2022, Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru Dibuka
Buntut Tragedi Kanuruhan, 10 Anggota Polri Dicopot
Audiensi Bersama Bawaslu Sulut, PJS Komitmen Saling Dukung dalam Pengawasan Pemilu
PIN ATM Nasabah Tak Berfungsi, Bank Sulutgo Pohuwato Bermasalah
Anies Baswedan Terima Pinangan Partai Nasdem Jadi Capres 2024
Usai Munas November 2022 Mendatang, PJS Targetkan jadi Konstituen Dewan Pers
Obstruction of Press Freedom
Gubri Kukuhkan Dandrem 031 WB dan Istri Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting
Jokowi : Tahun Depan akan Gelap, Ada Badai Besar!
Terpapar Gula Terlalu Dini, Resiko Penyakit Tinggi Pada Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com