Selasa, 31 Januari 2023
Follow:
Home
Operasi Bersinar di Perbatasan Sulteng, 8 Orang Positif Narkoba
Selasa, 25/Oktober/2022 - 15:06:11 WIB
  Hasil operasi "Bersinar" BNN Pohuwato, 8 orang dinyatakan positif, Selasa (25/10/2022).
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (POHUWATO)- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato menggelar operasi 'Bersinar' Bersih Narkoba, Selasa (25/10/2022) malam tadi, sekitar pukul 23.45, di wilayah perbatasan provinsi, Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat.

Operasi 'Bersinar' ini di backup langsung jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Popayato Barat dan Polres Pohuwato dalam hal ini satuan narkoba. Adapun sasaran adalah pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di wilayah perbatasan Provinsi Sulteng Gorontalo.

Plt. Kepala BNK Pohuwato, Rustam Melleng, S.H, mengatakan operasi 'Bersinar' ini merupakan langkah preventif dan komitmen BNK Pohuwato, dalam upaya meminimalisir serta menekan peredaran narkotika di masyarakat.

"Diperbatasan tadi, kita lakukan pemeriksaan urine dan penggeledahan terhadap barang bawaan para pengguna jalan, baik itu roda dua maupun roda empat. Akhirnya dari hasil itu, kita dapat 8 orang yang positif tapi untuk barang buktinya tidak ada. Sehingga, mereka ini kita amankan dulu di kantor," ujarnya.

"Entah, mereka disini kita rehab atau kita teruskan ke BNN Provinsi untuk kemudian di tindak lanjuti, itu nanti akan kita koordinasikan dengan pihak BNN Provinsi. Karena, kita disini (BNK) hanya bisa mengamankan," tambahnya.

Dari giat yang dilakukan hingga malam hari itu, lanjutnya, rata-rata yang test urinenya positif ini adalah mereka para sopir-sopir truk dari Makassar ke Manado dan Sulawesi Tengah ke Kotamobagu.

"Tujuannya adalah lagi-lagi langkah preventif dan pencegahan yang kita lakukan. Dari operasi ini diharapkan pula dapat meningkatkan peran aktif masyarakat untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ungkap Plt Kepala BNN Pohuwato.(*)

 
Berita Terbaru >>
Ribuan Petasan dan Ragam Pagelaran Seni Meriahkan Imlek Bersama IKTS Pekanbaru
Resmikan Jalan Dua Jalur di Inhu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
Diduga Lakukan Aborsi, Seorang Wanita Tewas di Kamar Hotel
Samanhudi Anwar : Eks Kader PDIP Napi Kasus Suap Hingga Rampok Rumah Walkot
Rindu Pesona Kampung Kedua, Wololo Habari Gorontalo
Rektor UIR Prof Syafrinaldi Beberkan Standar 'Kegentingan Memaksa' Merespon Perppu Cipta Kerja
Mantan Wali Kota Blitar Jadi Otak Perampokan
Gubri Syamsuar : Selamatkan Anak dari Pengaruh Negatif Gadget
Niat Berenang Bersama Teman, Nanang Tenggelam di Kolam PDAM Sorek Satu
DP3AP2KB Tanjab Barat Pastikan Korban TPPO di Bawah Umur Didampingi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com