Selasa, 31 Januari 2023
Follow:
Home
Komitmen Bersih dari Narkoba, Kejari Rohil Tes Urine Semua Pegawai
Rabu, 26/Oktober/2022 - 15:28:25 WIB
  Kejaksaan Negeri Rokan Hilir gelar tes urin bagi semua pegawai, Selasa (26/10/22).
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (ROHIL)- Kejaksaan Negeri Rokan Hilir bekerjasama dengan pihak RSUD Dr.RM Pratomo melaksanakan pemeriksaan tes narkoba melalui tes urine terhadap seluruh Pegawai di Kantor Kejari Rokan Hilir, Riau, Rabu (26/10/22).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dan program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Indonesia sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN) Tahun 2020-2024.

Tes urine tersebut dikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri  Rokan Hilir meliputi Kepala Kejaksanaan, para Kasi dan Kasubag, Kasubsi, Jaksa Fungsional, pegawai Tata Usaha, pegawai honorer, serta petugas Security dan Cleaning Service di lingkungan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.

Usai menyerahkan tabung urinenya ke petugas, Kajari Rohil Yuliarni Appy,SH.MH menegaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan urine ini merupakan wujud komitmen Kejaksaan Negeri Rokan Hilir untuk memastikan seluruh elemen, baik Jaksa maupun Pegawai, di lingkungan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir bebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.

“Pemeriksaan ini untuk mewujudkan personil Kejaksaan yang bersih, bersih dari segala hal yang menyimpang dan melanggar hukum, salah satunya bersih dari Narkoba,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Yuliarni Appy, SH.MH.

Didampingi Kasi Intelijen Yogi Hendra,SH.MH, Yuliarni menambahkan bahwa  Institusi Kejaksaan sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparat Penegak Hukum harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dengan menjauhkan diri dari perbuatan penyalahgunaan Narkotika..  

Bekerja sama dengan pihak RSUD Dr.RM Pratomo, pelaksanaan tes urin ini dilaksanakan secara mendadak tanpa diberitahukan sebelumnya kepada seluruh Jaksa dan Pegawai.

“Diyakini semua Jaksa dan Pegawai yang diambil urinenya benar-benar tidak tahu akan adanya kegiatan ini dan hasil dari pemeriksaan telah dilakukan alhamdulilah semua pegawai Kejari Rohil diketahui bebas dari narkoba dan  seluruh hasil pemeriksaan urine ini akan dilaporkan ke Kejaksaan Agung RI,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr.RM Pratomo yang diwakili oleh Kabag TU RSUD Dr.RM Pratomo Susmi Soleh,SKM.M.Si yang ikut mendampingi kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.

Dengan dilakukannya pemeriksaan urin mendadak terhadap seluruh Jaksa dan Pegawai, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir telah turut mengambil bagian dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN).(*)

 
Berita Terbaru >>
Ribuan Petasan dan Ragam Pagelaran Seni Meriahkan Imlek Bersama IKTS Pekanbaru
Resmikan Jalan Dua Jalur di Inhu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
Diduga Lakukan Aborsi, Seorang Wanita Tewas di Kamar Hotel
Samanhudi Anwar : Eks Kader PDIP Napi Kasus Suap Hingga Rampok Rumah Walkot
Rindu Pesona Kampung Kedua, Wololo Habari Gorontalo
Rektor UIR Prof Syafrinaldi Beberkan Standar 'Kegentingan Memaksa' Merespon Perppu Cipta Kerja
Mantan Wali Kota Blitar Jadi Otak Perampokan
Gubri Syamsuar : Selamatkan Anak dari Pengaruh Negatif Gadget
Niat Berenang Bersama Teman, Nanang Tenggelam di Kolam PDAM Sorek Satu
DP3AP2KB Tanjab Barat Pastikan Korban TPPO di Bawah Umur Didampingi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com