Rabu, 30 November 2022
Follow:
Home
50 Mualaf Ikuti Pembinaan Mualaf Center Baznas Angkatan I
Rabu, 16/November/2022 - 16:34:54 WIB
  adan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten melalui Muallaf Centre BAZNAS (MCB) Provinsi Banten melaksanakan pembinaan muallaf angkatan I.   
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (BANTEN)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten melalui Muallaf Centre BAZNAS (MCB) Provinsi Banten melaksanakan pembinaan muallaf angkatan I, Rabu (16/11/2022). Pembinaan ini digelar di Markas ATN Ciracas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BAZNAS Provinsi Banten Syibli Syarjaya, Ketua MCB Provinsi Banten Ahmad Taufik Nuriman (ATN), Ketua BAZNAS Kab/Kota, segenap pengurus MCB Provinsi Banten serta 50 orang muallaf yang berasal dari Kota Serang dalam rangka memantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT.

Ketua MCB Provinsi Banten ATN menuturkan bahwa kegiatan pembinaan muallaf hari ini untuk angkatan pertama.

“Insyaa Allah yang akan datang akan dilakukan pembinaan angkatan kedua dan ketiga,” ungkap ATN.

Bupati Kabupaten Serang periode 2005 sampai dengan 2015 ini juga menuturkan, bahwa MCB Provinsi Banten telah dibentuk sejak 2019 lalu, namun karena ada kendala covid-19 kegiatan pembinaan belum bisa dilaksanakan.

“Alhamdulillah tahun ini telah dibentuk kepengurusan yang lengkap, sehingga MCB Provinsi Banten dapat melaksanakan program pembinaan untuk para muallaf di Provinsi Banten,” ujarnya.

Selanjutnya ATN menegaskan bahwa program MCB Provinsi Banten akan dilakukan secara masif, salah satunya dengan penguatan pembinaan untuk para muallaf hingga akses bantuan modal, mengingat para muallaf berasal dari beragam kalangan, ada yang mampu dan tidak mampu secara finansial.

Sementara itu Ketua BAZNAS Provinsi Banten sekaligus pembina MCB Provinsi Banten Syibli Syarjaya dalam sambutannya menuturkan, bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas muslim baik itu sisi keimanan, muamalah, ekonomi dan lain sebagainya.

“Insyaa allah akan ada pembinaan selanjutnya dari MCB Provinsi Banten untuk peningkatan kapasitas para muallaf,” ungkap Syibli.

Syibli juga menuturkan bahwa BAZNAS Provinsi Banten mempunyai program pendistribusian zakat kepada 8 asnaf yang telah ditentukan dalam Al Qur’an Surat At-Taubah ayat 60.

“Kelompok-kelompok penerima zakat salah satunya muallaf. Karena itu Baznas Provinsi Banten punya program penguatan kepada para muallaf,” ujar Syibli.

Kegiatan pembinaan muallaf tahap I ini berlangsung dalam sehari yang diisi dengan pemaparan para narasumber mengenai aqidah dan ibadah oleh K.H abdul Wahid Sahari, H. M.S. Suhary.(*)

Sumber: Tirtanews

 
Berita Terbaru >>
Pemprov DKI Anggarkan Rp 7,5 Miliar untuk Optimalisasi Jalur Sepeda
Gubri Syamsuar Ajarkan Jurus Pemikat Pelancong Datang ke Dayun
PUPR-PKPP Riau Gesa Perbaikan Ruas Jalan Lintasan Tour De Siak
Bertemu Komisi XI DPR RI, Gubri Syamsuar Bahas Perkebunan Sawit
Menag: Forum Halal H20 Momentum Bangun Kemitraan Halal Global
Dekarbonisasi Industri Harus Melibatkan Seluruh Rantai Nilai Perusahaan
Kemenag: Meningitis Bukan Syarat Keberangkatan Umrah, Dianjurkan untuk Komorbid
Polres Jaksel Selidiki Pemukulan Diduga Dilakukan Anak Petinggi Polri
50 Mualaf Ikuti Pembinaan Mualaf Center Baznas Angkatan I
Bupati Indramayu Berhasil Tarik Pajak 33,9 Milyar dari Pertamina
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com