Selasa, 31 Januari 2023
Follow:
Home
Bibit Waluyo Eks Gubernur Jateng Jadi Dewan Penasihat PKS
Jumat, 20/Januari/2023 - 20:58:41 WIB
  Eks Gubernur Jateng, Bibit Waluyo .(tmp.co)

 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (JAKARTA) - Ketua Dewan Penasihat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengatakan Bibit Waluyo tetap akan dilantik sebagai anggota Dewan Penasihat partai PKS.

Ia mengatakan pimpinan pusat PKS sudah menyetujui masuknya eks kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bibit Waluyo sebagai anggota Dewan Penasihat partai. Kendati demikian, Tifatul menyebut Bibit berhalangan hadir, sehingga belum dilantik hari ini, Jumat, 20 Januari 2023.

“Pak Letjen (Purn) Bibit Waluyo bersedia sebagai anggota Dewan Penasihat PKS. Hanya beliau hari ini berhalangan, nanti kita akan komunikasi lagi. Saya khawatir beliau lagi di luar negeri,” kata Tifatul di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Januari 2023.

Dia mengatakan Bibit akan segera dilantik bersama anggota Dewan Penasihat lainnya yang belum dilantik. Menurut dia, anggota Dewan Penasihat bisa terus bertambah sesuai kebutuhan partai.

“Jadi mungkin pelantikan akan dilakukan berikutnya untuk anggota yang lain. Tapi Pak Bibit sudah disetujui di pimpinan tingkat pusat PKS,” kata dia.

Seperti diketahui seharusnya Eks Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo hari ini dilantik namun tak jadi dilantik sebagai Dewan Penasihat DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena tak terlihat hadir dalam acara pelantikan Dewan Penasihat DPP PKS yang dilakukan di Kantor DPP PKS, Jumat (20/1/2023) siang.

“Pak Letjen Bibit Waluyo bersedia sebagai anggota dewan penasehat di tingkat pusat PKS. Hanya beliau hari ini berhalangan, beliau berhalangan, dan nanti kita akan lakukan komunikasi lagi,” kata Tifatul di Kantor DPP PKS.

Tifatul menyebut kemungkinan Bibit sedang pergi ke luar negeri sehingga berhalangan hadir dalam acara pelantikan. Ia menyampaikan, memang waktu pelantikan tersebut terbilang mepet.

Ia menambahkan, sifat Dewan Penasihat DPP PKS ini jumlah anggotanya bisa bertambah. Menurutnya, dibutuhkan banyak kader terlibat dalam jabatan tersebut.

“Dewan Penasihat di tingkat pusat ini bisa bertambah terus anggotanya seperti dewan pakar, sesuai kebutuhan kita ke depan. Jadi kita butuh banyak orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, nantinya akan ada kader lain yang akan dilantik sebagai anggota Dewan Penasihat. Nantinya, Bibit akan dilantik berbarengan dengan kader lainnya.

“Jadi kita butuh banyak orang. Jadi mungkin pelantikan-pelantikan akan dilakukan berikutnya untuk anggota yang lain. Tapi pak Bibit sudah disetujui di pimpinan tingkat pusat PKS. Iya, mungkin dibarengi dengan yang lain (pelantikannya),” pungkasnya.

Untuk diketahui, PKS melantik 11 kadernya sebagai Dewan Penasehat partai jelang Pemilu 2024. Dengan adanya Dewan Penasehat ini diharapkan bisa membawa PKS mencapai targetnya meraih suara 15 persen di 2024 nanti.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2023). Syaikhu dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya Dewan Penasehat tersebut bisa menyempurnakan partai.

Adapun ke-11 nama Dewan Penasihat Partai yang diumumkan dan sudah resmi dilantik oleh Ahmad Syaikhu yakni di antaranya:

Ir.Tifatul Sembiring sebagai Ketua Dewan penasihat, selanjutnya K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc. Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun, Drs. H. Azhar Combo, Drs. Chairul Anwar, Apt., Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.; H. Mustafa Kamal, S.S.; K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.; Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.; Prof. Dr. H. Sanusi Uwes; M.Pd, Mayjen (Purn). Deddy S Budiman. (*)

Sumber : Rupol

 
Berita Terbaru >>
Ribuan Petasan dan Ragam Pagelaran Seni Meriahkan Imlek Bersama IKTS Pekanbaru
Resmikan Jalan Dua Jalur di Inhu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
Diduga Lakukan Aborsi, Seorang Wanita Tewas di Kamar Hotel
Samanhudi Anwar : Eks Kader PDIP Napi Kasus Suap Hingga Rampok Rumah Walkot
Rindu Pesona Kampung Kedua, Wololo Habari Gorontalo
Rektor UIR Prof Syafrinaldi Beberkan Standar 'Kegentingan Memaksa' Merespon Perppu Cipta Kerja
Mantan Wali Kota Blitar Jadi Otak Perampokan
Gubri Syamsuar : Selamatkan Anak dari Pengaruh Negatif Gadget
Niat Berenang Bersama Teman, Nanang Tenggelam di Kolam PDAM Sorek Satu
DP3AP2KB Tanjab Barat Pastikan Korban TPPO di Bawah Umur Didampingi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com