Selasa, 31 Januari 2023
Follow:
Home
Begini Cara Bupati Pohuwato Perjuangkan Kebutuhan GOR ke Menpora
Senin, 23/Januari/2023 - 15:25:09 WIB
  Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, Walikota, Bupati Gorontalo, Pj Bupati Boalemo saat foto bersama Menpora usai menyaksikan pertandingan persahabatan sepkabola di Boalemo, Minggu (23/01/2023)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (Pohuwato) - Rangkaian kegiatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Prof. Dr. Zainudin Amali di Kabupaten Boalemo dimanfaatkan betul oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga untuk sampaikan kelanjutan pembangunan GOR Pohuwato.

Diketahui, kunker kali pertama itu diawali dengan penyambutan secara adat oleh pemerintah Kabupaten Boalemo di rumah jabatan bupati Boalemo yang dilanjutkan dengan jamuan siang, Minggu (23/01/2023).

Usai jamuan bersama dilanjutkan dengan silaturahmi Menpora RI dengan pemerintah dan keluarga besar Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Boalemo di Pendopo Boalemo yang turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Hamka Hendra Noer, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Selanjutnya peresmian pemanfaatan Gedung Gelora Pemuda Boalemo Stadion Piloliyanga, dan menyaksikan pertandingan sepak bola antar PS Boalemo dan PS Persidago. Seluruh kegiatan Menpora RI tersebut diikuti penuh oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga. Hadir pula Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Usai menyaksikan pertandingan PS Boalemo dan PS Persidago, Bupati Saipul menyerahkan proposal bantuan untuk sarana prasarana GOR Pohuwato berupa lintasan atletik yang diterima langsung oleh Menpora RI, Zainduin Amali.

Bupati Saipul menjelaskan bahwa proposal tersebut terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan dari GOR Pohuwato baik itu sarana dan prasarana yang ada terutama untuk lintasan atletik.

“Karena ini adalah kebutuhan untuk pemerintah dan masyarakat pohuwato maka proposal tersebut diserahkan langsung ke Kemenpora yang Alhamdulillah diterima langsung oleh pak Menteri,” jelas bupati.

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, kebutuhan pada GOR Pohuwato diakui masih sangat diperlukan untuk kelengkapan sarana dan prasarana yang ada. Hal ini dilakukan tidak lain agar mereka yang memiliki bakat bisa melatih bakat serta pula sarana dan prasarana yang ada bisa melahirkan atlet-atlet muda pohuwato. Terlebih atlet pohuwato sudah bisa tampil sampai ke kanca nasional dan bahkan telah mewakili Indonesia ke Sea Games.

“Besar harapan kami (Pemda) apa yang menjadi usulan bisa terterima dan menjadi perhatian dari Kemenpora. Kita pun berdoa semoga saja usulan ini bisa terealisasi sehingga kelengkapan dari sarana dan prasarana yang ada di GOR Pohuwato perlahan bisa dilengkapi,” harap Bupati.(*)

Laporan : Hamid

 
Berita Terbaru >>
Ribuan Petasan dan Ragam Pagelaran Seni Meriahkan Imlek Bersama IKTS Pekanbaru
Resmikan Jalan Dua Jalur di Inhu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
Diduga Lakukan Aborsi, Seorang Wanita Tewas di Kamar Hotel
Samanhudi Anwar : Eks Kader PDIP Napi Kasus Suap Hingga Rampok Rumah Walkot
Rindu Pesona Kampung Kedua, Wololo Habari Gorontalo
Rektor UIR Prof Syafrinaldi Beberkan Standar 'Kegentingan Memaksa' Merespon Perppu Cipta Kerja
Mantan Wali Kota Blitar Jadi Otak Perampokan
Gubri Syamsuar : Selamatkan Anak dari Pengaruh Negatif Gadget
Niat Berenang Bersama Teman, Nanang Tenggelam di Kolam PDAM Sorek Satu
DP3AP2KB Tanjab Barat Pastikan Korban TPPO di Bawah Umur Didampingi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com