Jumat, 14 Juni 2024
Follow:
Home
Ribuan Petasan dan Pagelaran Seni Meriahkan Imlek Bersama IKTS Pekanbaru
Selasa, 31/Januari/2023 - 20:36:16 WIB
  Para pengurus dan dewan IKTS bersiap membakar ribuan petasan tanda imlek bersama dibuka. (ft:wina)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (PEKANBARU) – Suara petasan bersautan membuka kemeriahan imlek bersama yang digelar Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang ( IKTS) di Sekretariatnya  di Komplek Mahkota JL Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Tak cukup dengan membakar ribuan petasan, imlek tersebut juga dimeriahkan oleh ragam gelaran kesenian seperti barongsai, tari topeng(pinyin), tarian modern, nyanyian serta pertunjukkan balet oleh balerina Florencia Elita Nyo yang tak lain putri dari Ketua Harian IKTS, Nata Hedy Nyo.SE,MH.

Ketum IKTS, Tohan SE,MM didampingi Ketua Harian, Nata Hedy Nyo SE,MH sertaWakil Ketua Bidang Umum, Edy Wiyanto, (ft:Wina)

Ketua Umum IKTS, Tohan, SE, MM menyebut imlek kali ini merupakan imlek pertama dilakukan pasca pandemi Covid -19  yang melanda sejak 3 tahun lalu. 

"Ini imlek bersama  IKTS yang dilakukan kembali pasca pandemi. Kami mengadakan imlek bersama pada hari ke 10, dalam kebudayaan China angka 10 melambangkan kesempurnaan," kata Ketua Umum IKTS, Tohan yang didampingi Ketua Harian Nata Hedi Nyo dan Edy Wiyanto selaku Wakil Ketua Bidang Umum.

Tohan berharap dengan adanya imlek bersama pasca pandemi ini dapat menjalin kembali silaturahmi antar pengurus dan para dewan yang ada di IKTS.

Pertunjukkan seni opera Pinyin (mengubah wajah) oleh seniman tari Jondy yang juga Kabid Budaya dan Kesenian IKTS. (ft:Wina)

"Karena sejak pelantikan beberapa waktu lalu sampai sekarang kita belum ada momen, belum ada waktu yang tepat  untuk kita  bertemu dan saling mengenal satu dengan yang lain," ujar pria yang keseharian bertugas di Pusdiklat Budi Suci Maitreya, Pekanbaru ini.

Ia menambahkan, dengan momen imlek bersama ini akan dibuka kembali hall (aula) IKTS yang selama pandemi sempat ditutup.

"Sejak pandemi sampai sekarang, hall  kita tidak buka. Sekarang sejak imlek bersama ini kita buka lagi. Setiap hari minggu kita buka bagi seluruh anggota IKTS agar bisa menggunakan fasilitas yang kita miliki. Tadi juga ada pertunjukkan barongsai yang bertujuan untuk menyuci dan membersihkan kembali gedung yang selama 3 tahun kita tidak gunakan,” jelas pengusaha property ini.

Pertunjjukan balet oleh balerina Florencia Elita Nyo. (ft:wina)

Sementara itu Ketua Harian IKTS Nata Hedy Nyo menambahkan kegiatan imlek bersama ini juga diadakan pengecekan tensi gratis yang disponsori oleh laboratorium Prodia Pekanbaru.

“Kita juga disponsori laboratorium  Prodia dalam pengecekan tensi serta konsultasi kesehatan,” tutup Nata Hedy Nyo yang aktif dibanyak kegiatan sosial tersebut. (Wina)

 
Berita Terbaru >>
BPDPKS Gelar Wokshop UKMK tema Oleofood berbahan Sawit di Solo
Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA
Tingkatkan Keandalan Operasi Migas, PHR Terapkan Aplikasi I-TRUST
Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Polda Sulteng Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Pengancaman dan Pemerasan SSF
Eks Simpatisan Jamaah Islamiyah Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI di Poso
Kajati Riau Apresiasi Penyediaan Rumah Restorative Justice Disetiap Desa
SKK Migas dan KKKS Sukses Tekan Penurunan Produksi Minyak Nasional dengan Program Pengeboran Masif
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com