Minggu, 03 Maret 2024
Follow:
Home
Kabupaten Siak Kembali Raih Gelar Kabupaten Layak Anak Utama 2023
Minggu, 23/Juli/2023 - 13:17:16 WIB
  Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, menyerahkan penghargaan KLA Tahun 2023 kepada Wakil Bupati Siak, Husni Merza, dalam Malam Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 di Semarang, Sabtu malam (22/7/2023). Ist)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (SEMARANG) - Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan bergengsi sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Utama pada tahun 2023. Pengakuan ini menjadi cambuk inspiratif bagi daerah tersebut untuk terus berkomitmen melindungi dan memastikan hak-hak anak terpenuhi.

Penghargaan prestisius KLA Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, kepada Wakil Bupati Siak, Husni Merza, dalam Malam Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 di Semarang, Sabtu malam (22/7/2023).

Tidak hanya Kabupaten Siak, beberapa kabupaten/kota lainnya juga berhasil mempertahankan predikat kategori Utama dari tahun sebelumnya, seperti Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, Kota Surakarta, Kota Denpasar, Kota Jakarta Timur, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Sleman.

"Saya mengucapkan selamat kepada daerah-daerah yang telah mencapai penghargaan terbaik. Bagi daerah yang belum berhasil memperoleh penghargaan, saya harap dapat segera berbenah dan mewujudkan pemenuhan hak serta perlindungan khusus anak melalui kebijakan, program, dan kegiatan yang berdampak langsung bagi anak," ujar Menteri PPPA.

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 diberikan kepada 360 kabupaten/kota, yang terdiri dari 19 kategori Utama, 76 kategori Nindya, 130 kategori Madya, dan 135 kategori Pratama oleh Kemen PPPA RI. Selain itu, 14 Provinsi juga menerima penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) atas upaya keras dalam mendorong kabupaten/kota di wilayahnya mewujudkan KLA.

"Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan apresiasi atas komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah yang telah berupaya sungguh-sungguh untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi anak. Negara memiliki amanat untuk memenuhi hak-hak anak, melindungi mereka, dan menghargai pandangan anak sesuai dengan Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi melalui peraturan perundangan," tegas Puspayoga.

Dengan diraihnya penghargaan bergengsi ini, Kabupaten Siak semakin teguh dalam langkah perwujudan hak dan perlindungan anak, menjadi teladan bagi daerah lainnya untuk berjuang bersama demi masa depan cerah generasi penerus bangsa.(*)

Sumber : MCR

 
Berita Terbaru >>
Dirjen HAM Kemenkumhan Sambut Baik Revitalisasi KUA sebagai Sentra Pelayanan Keagamaan
LBH Boxer Group Beri Bantuan Hukum bagi Narapidana
UMRI Resmi Launching Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Piala Kemenpora RI, Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia Diikuti 2.220 Peserta
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf
Lagi! Kades di Kabupaten Parimo Ditetapkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu 2024
Harga Cabai dan Ayam Potong di Pekanbaru Diharapkan Turun di Awal Ramadan
Firli Bahuri Kembali Mangkir dari Panggilan Penyidik
Kapolres Banggai Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com