Jumat, 24 Mei 2024
Follow:
Home
Beragam Kegiatan Meriahkan Tian Meng Khai dan HUT T.I.T.D Giok Ong Tian Co ke-5
Senin, 24/Juli/2023 - 10:34:26 WIB
  Ritual sembahyang penyambut Tian Meng Khai di Klenteng Giok Ong Tian Co, di Komplek Jondul Lama Pekanbaru, (Minggu malam (23/7/23). (ft: win)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (PEKANBARU) - Ratusan umat merayakan ritual Tian Meng Khai (membuka pintu langit) yang juga dipadukan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) T.I.T.D Giok Ong Tian Co ke-5. 

Acara yang berlangsung di komplek Perumahan Jondul Lama, blok K 42,  Pekanbaru, Minggu malam (23/7/23) tersebut menarik perhatian warga dari berbagai kota di Riau, termasuk Bagan Siapiapi, Bengkalis, Siak, dan bahkan provinsi tetangga Jambi.

Ketua panitia, Nata Hedy Nyo SE, MH, mengungkapkan bahwa perayaan tahun ini memiliki nuansa berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain acara tradisional seperti sembahyang, atraksi barongsai, hiburan artis lokal, dan makan malam, panitia juga menyelenggarakan karaoke bersama yang menyenangkan.

Ketua panitia perayaan Tian Meng Khaidan HUT  T.I.T.D Giok Ong Tian Co, Nata Hedy Nyo SH,MH

"Kami ingin memperkuat rasa kebersamaan dan memenuhi hobi para ibu-ibu yang gemar berkaraoke. Inilah kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan kesenangan mereka," ujar Ko Nata, sapaan akrab Ketua panitia.

Pria yang tahun 2024  akan bertarung dipemilihan legeslatif  Dapil Rohil ini menambahkan  dalam kegiatan ini  panitia didukung oleh berbagai pihak, seperti prodia, luwak white coffee serta penjual roti goreng cakwe.

Perayaan juga dimeriahkan dengan atraksi barongsai (ist)

“Kita mengadakan layanan kesehatan dari prodia dan minuman dari luwak white coffee.  Serta  ada yang istimewa tahun ini, kita meghadirkan secara khusus penjual cakwe untuk membuat langsung makanannya pada perayaan malam ini, dan semua gratis bagi warga yang datang,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Tian Meng Khai merupakan ritual yang diharapkan memberikan perlindungan bagi umat yang bersembahyang di Klenteng Giok Ong Tian Co.

"Saya berharap agar semua umat tetap sehat, usaha maju, selalu bersatu dan kompak dalam membuat kegiatan yang bermanfaat," ujarnya.

Penjual cakwe yang khusus didatangkan pada perayaan Tian Meng Khai HUT T.I.T.D Giok Ong Tian Co ke-5. (ist)

Nata menambahkan, perayaan ini juga mencakup sembahyang bersama yang dilanjutkan keesokan harinya, (hari ini,red)  diikuti dengan ritual Hok Kwan.

"Ritual Hok Kwan yakni melewati dan keluar dari mulut harimau, sebagai upaya untuk menjauhkan malapetaka," jelas Nata.

Dengan keceriaan dan beragam rangkaian acara, perayaan Tian Meng Khai dan HUT T.I.T.D  Giok Ong Tian Co Pekanbaru ini berhasil mencuri perhatian dan memberikan momen berharga bagi semua yang hadir.(wm)

 
Berita Terbaru >>
Persiapan Kunjungan Presiden, Pekanbaru Fokus pada Kebersihan
Kerusuhan Antara Jukir dan Ojol, Tiga Tersangka Ditangkap
Akademisi UMY: "Revisi UU Penyiaran Membahayakan Kebebasan Pers"
Tidak Ada Jokowi dan Gibran dalam Rakernas PDIP, Ini Alasannya
Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Wako Pekanbaru
KPK Investigasi Korupsi PGN, Kerugian Capai Ratusan Miliar
Delapan Tahun Menyamar, Tersangka Kasus Vina, Tertangkap
Sabu Seberat 13 Kg Gagal Diselundupkan di Nunukan
PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers
Partai Koalisi Mulai Bahas Formasi Kabinet Prabowo-Gibran
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com