Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
Bupati Siak Dukung Upaya Pencegahan Karhutla
Terima Bantuan Alat Pemadam dari PT Arara Abadi - APP Sinar Mas
Senin, 02/Oktober/2023 - 19:20:21 WIB
  Penandatanganan penerimaan 10 set alat pemadam kebakaran hutan dan lahan dari PT Arara Abadi salah satu unit usaha dari APP, Senin (02/10/2023).
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (SIAK) - Bupati Siak, Alfedri, Menerima 10 Set Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bernama Sambunesia Nozzle, dari PT Arara Abadi, salah satu unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. 

Penyerahan Sambunesia Nozzle ini dilakukan pada Senin (2/10/2023) sore, setelah apel akbar tentang kesiapan penanganan Karhutla di jalan baru Siak-Bungaraya, di kelurahan Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura.

Sambunesia Nozzle yang sangat berharga ini diserahkan oleh Jhon Edi Pasaribu, yang mewakili Priyo S Utomo, Manager Operasional Fire Operational Management (FOM) dari PT Arara Abadi - APP Sinar Mas. Bupati Siak Alfedri menerima bantuan ini dengan didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Siak, Kaharuddin, dan beberapa jajaran lainnya.

"Alhamdulillah, dengan penuh rasa syukur, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PT Arara Abadi - APP Sinar Mas atas bantuan berharga ini dalam bentuk 10 set Sambunesia Nozzle. Alat ini akan segera dimanfaatkan oleh BPBD untuk mengatasi Karhutla dan menjaga lahan gambut kita," ujar Alfedri dengan tulus.

Alfedri menjelaskan bahwa bantuan ini akan meningkatkan Sarpras (sarana dan prasarana) BPBD Siak, yang akan membantu mereka dalam pencegahan dan penanganan Karhutla. Sambunesia Nozzle adalah peralatan baru yang sangat efektif untuk menangani Karhutla di lahan gambut.

"Yang istimewa, nozzle ini bahkan dapat digunakan di malam hari, sehingga dapat menjaga gambut dengan lebih efektif. Nozzle ini memang menjadi solusi terbaik untuk lahan gambut, karena mampu terus mengalirkan air ke permukaan gambut," tambahnya dengan semangat.

Alfedri menegaskan bahwa PT Arara Abadi adalah mitra yang sangat berharga bagi BPBD Siak dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla. Apel kesiapan penanganan Karhutla ini dihadiri oleh 500 personel gabungan, termasuk BPBD Siak, TNI, Polri, MPA, dan perusahaan.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Riau pada Minggu (1/10/2023) dan Senin (2/10/2023), dan kami sangat bersyukur bahwa semua pihak, termasuk PT Arara Abadi, dapat bergabung dalam pelaksanaan apel ini," jelasnya.

Di sisi lain, John Edi Pasaribu menjelaskan bahwa bantuan ini adalah bukti nyata dari komitmen PT Arara Abadi - APP Sinar Mas untuk memperkuat kerjasama dengan BPBD dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan Karhutla. Alat pemadam yang diberikan juga merupakan peralatan terbaru yang sangat efektif di lapangan.

"Ya, Sambunesia Nozzle ini adalah alat serba guna yang sangat berguna untuk lahan gambut, dan akan menjadi andalan dalam membangun sekat bakar. Bantuan ini akan sangat mempermudah pekerjaan di lapangan," katanya dengan bangga.

Ia menambahkan bahwa BPBD adalah mitra penting bagi perusahaan di lapangan, dan dengan bantuan ini, mereka akan semakin solid dalam menjalankan tugasnya, saling memberi dukungan, dan berkontribusi bersama untuk menjaga lingkungan.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com