Jumat, 24 Mei 2024
Follow:
Home
Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,Yenny Wahid Cuti dari PBNU
kamis, 02/November/2023 - 10:29:16 WIB
  Dukung ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024,Yenni Wahid menyatakan cuti dari PBNU. (rp)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (JAKARTA) - Setelah mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid, yang menjabat sebagai Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU periode 2022-2027, memilih untuk cuti sementara dari jabatannya tersebut. Yenny menyatakan bahwa keputusannya ini diambil demi menjaga integritas organisasi, dan dia akan cuti selama terlibat aktif dalam kampanye Pilpres 2024.

"Dalam kapasitas saya sebagai Direktur Wahid Foundation, sebuah lembaga yang didedikasikan untuk meneruskan pemikiran, gagasan, kerja sosial, dan kemanusiaan Gus Dur, saya juga akan cuti sementara selama terlibat dalam aktivitas politik Pilpres 2024," ujar Yenny dalam keterangannya pada Kamis (2/11/2023).

Dia menjelaskan bahwa setelah mengajukan cuti dari kedua lembaga tersebut, dia akan langsung bekerja bersama komunitas akar rumput, terutama warga NU dan umat Islam pada umumnya, untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Moh. Mahfud MD.

"Saya berharap, dengan kerendahan hati, keputusan dan sikap saya bisa dipahami, dan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi para kader, santri, dan pengagum Gus Dur, serta bagi warga NU dan seluruh masyarakat Indonesia yang kita cintai," tambahnya.

Yenny juga menegaskan bahwa sebelum memutuskan untuk mendukung Ganjar-Mahfud, dia telah meminta nasihat dan dhawuh kepada para masyayikh, habaib, kiai, nyai, dan pinisepuh, untuk memastikan bahwa keputusannya adalah yang terbaik demi kemaslahatan bangsa dan negara tercinta.

"Saya tidak boleh mengabaikan begitu saja suara, aspirasi, dorongan, dan pertanyaan para kader, santri, dan pengagum Gus Dur mengenai arah perjuangan politik pada momentum Pilpres ini," pungkasnya.(rp)



 
Berita Terbaru >>
Persiapan Kunjungan Presiden, Pekanbaru Fokus pada Kebersihan
Kerusuhan Antara Jukir dan Ojol, Tiga Tersangka Ditangkap
Akademisi UMY: "Revisi UU Penyiaran Membahayakan Kebebasan Pers"
Tidak Ada Jokowi dan Gibran dalam Rakernas PDIP, Ini Alasannya
Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Wako Pekanbaru
KPK Investigasi Korupsi PGN, Kerugian Capai Ratusan Miliar
Delapan Tahun Menyamar, Tersangka Kasus Vina, Tertangkap
Sabu Seberat 13 Kg Gagal Diselundupkan di Nunukan
PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers
Partai Koalisi Mulai Bahas Formasi Kabinet Prabowo-Gibran
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com