Minggu, 03 Maret 2024
Follow:
Home
Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023
PNS Pemko Pekanbaru Raih Tanda Jasa Satyalancana Karya Satya
Jumat, 10/November/2023 - 14:10:45 WIB
  Kadis Pertanian dan Perikanan Firdaus menerima tanda jasa Satyalancana Karya Satya dari pemerintah pusat yang di serahkan langsung oleh PJ Walikota Pekanbaru Muflihun.
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (PEKANBARU) - Sebanyak 446 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima penghargaan berupa Tanda Jasa Satyalancana Karya Satya dari pemerintah pusat.

Dua pejabat eselon II, yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Firdaus serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Yulianis, juga menerima penghargaan serupa dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya pada Jumat (10/11).

"Saya mengucapkan selamat kepada 446 PNS yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai sebuah tanda penghargaan atas pengabdian selama 10, 20, dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian. Sehingga, dapat dijadikan teladan bagi kita semua,"kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Muflihun menekankan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan terhadap kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian yang konsisten dari para PNS, yang diharapkan dapat menjadi teladan bagi semua.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini digelar sebagai bagian dari komitmen Pemko Pekanbaru untuk memperingati momen penting dalam sejarah nasional. Muflihun juga mengajak generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan bersatu dalam membangun masyarakat.

Ia menekankan bahwa pemerintah setempat berusaha memberikan keadilan dan melibatkan masyarakat melalui program-program yang langsung menyentuh kebutuhan mereka.

Dalam konteks peringatan Hari Pahlawan ke-78, tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" diangkat sebagai refleksi mendalam terhadap ancaman penjajahan modern. Muflihun mengingatkan bahwa Indonesia, dengan kekayaan alamnya, memiliki tanggung jawab untuk mengelola sumber daya tersebut demi kejayaan bangsa dan negara.

"Karena, pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,"Muflihun menegaskan.

Menurutnya, nilai-nilai perjuangan yang diajarkan oleh pahlawan bangsa menjadi landasan untuk mencapai jejak kemenangan di masa depan.(*)

 
Berita Terbaru >>
Dirjen HAM Kemenkumhan Sambut Baik Revitalisasi KUA sebagai Sentra Pelayanan Keagamaan
LBH Boxer Group Beri Bantuan Hukum bagi Narapidana
UMRI Resmi Launching Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Piala Kemenpora RI, Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia Diikuti 2.220 Peserta
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf
Lagi! Kades di Kabupaten Parimo Ditetapkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu 2024
Harga Cabai dan Ayam Potong di Pekanbaru Diharapkan Turun di Awal Ramadan
Firli Bahuri Kembali Mangkir dari Panggilan Penyidik
Kapolres Banggai Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com