Jumat, 24 Mei 2024
Follow:
Home
Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution Dipecat dari PDIP
Selasa, 14/November/2023 - 15:31:21 WIB
  Wali Kota Medan, Bobby Nasution (ig)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (JAKARTA) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kader PDIP, dipecat dari DPC PDIP Kota Medan karena melanggar etika dan disiplin partai. Dalam surat pemecatan, Bobby tidak mematuhi arahan partai dengan mendukung capres dan cawapres dari partai lain.

"Sehingga Sdr Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat menjadi anggota PDI Perjuangan," bunyi pengalan surat pemecatan yang dikeluarkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris, Roby Barus, pada 10 November lalu. Surat telah diterima oleh pihak Bobby pada Senin (13/11).

Dalam surat itu, Bobby disebut juga tidak mematuhi arahan partai setelah memberikan klarifikasi pada 6 November lalu kepada Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai. Meski diberi kesempatan tiga hari, Bobby belum mengembalikan kartu tanda anggota (KTA).  DPP Partai memberikan batas waktu kepada Bobby untuk menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Sebelumnya, Bobby memimpin deklarasi dukungan Barisan Pengusaha Pejuang untuk pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta pada 8 November lalu, di mana dia menjabat sebagai ketua umum.

Bendahara DPC PDIP Medan, Boydo Panjaitan, memberikan batas waktu tiga hari kepada Bobby untuk mengembalikan KTA dan surat pengunduran diri jika memang mendukung pasangan lain di Pilpres 2024.

"Tapi nampaknya Bobby Nasution tidak menghiraukan petunjuk dari DPP. Kalau memang mendukung Prabowo-Gibran, harusnya terlebih dahulu menyampaikan pelamaran diri ke DPC PDIP. Tapi sampai sekarang kami belum menerima. Kan diberi waktu tiga hari untuk berpikir," kata Boydo dikutip CNNIndonesia 8 November 2023 lalu. (*)

 
Berita Terbaru >>
Persiapan Kunjungan Presiden, Pekanbaru Fokus pada Kebersihan
Kerusuhan Antara Jukir dan Ojol, Tiga Tersangka Ditangkap
Akademisi UMY: "Revisi UU Penyiaran Membahayakan Kebebasan Pers"
Tidak Ada Jokowi dan Gibran dalam Rakernas PDIP, Ini Alasannya
Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Wako Pekanbaru
KPK Investigasi Korupsi PGN, Kerugian Capai Ratusan Miliar
Delapan Tahun Menyamar, Tersangka Kasus Vina, Tertangkap
Sabu Seberat 13 Kg Gagal Diselundupkan di Nunukan
PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers
Partai Koalisi Mulai Bahas Formasi Kabinet Prabowo-Gibran
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com