Minggu, 03 Maret 2024
Follow:
Home
Riau Roller Skate Juara Umum 2 di Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Siak 2023
Rabu, 29/November/2023 - 08:15:50 WIB
  Foto bersama usai kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak tahun 2023. (ist)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (PEKANBARU)- Kabupaten Siak menjadi saksi gemilangnya kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak tahun 2023, yang resmi dibuka oleh Bupati Siak pada Jumat (24/11/2023). Venue Sepatu Roda Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, menjadi panggung bagi 398 peserta dari 37 klub se-Indonesia.

Dalam tiga hari penuh aksi yang dihadiri Wakil Sekjen PB Perserosi Atik Kusniadi, Unsur Muspida, dan OPD Kabupaten Siak, Klub Riau Roller Skate (RRS) asal Kota Pekanbaru mencuri perhatian. Meskipun sebelumnya dikenal dalam kategori standar, RRS berhasil memukau dengan menjadi Juara Umum 2 di kategori Speed. Torehan 4 Emas, 0 Perak, dan 2 Perunggu membuktikan kemampuan dan semangat juang klub ini.

Perolehan medali RRS hanya kalah tipis dari Klub Bintang Medan Roller Skate asal Kota Medan, yang meraih Juara Umum 1 dengan 4 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu. Sementara Juara posisi Umum 3 ditempati oleh Porserosi Rokan Hulu dengan perolehan 4 Emas.

Di kategori standar, Klub Bina Muda Pekanbaru memenangkan Juara Umum 1 dengan torehan 6 Emas, 4 Perak, dan 5 Perunggu. Sementara Perawan Roller Skate mengumpulkan 4 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu, dan Siginjai Roller Skate Jambi berada di posisi ketiga dengan 2 Emas, 5 Perak, dan 1 Perunggu.

Ketua Klub RRS, Iwan Setiawan Siregar ST, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap prestasi luar biasa klubnya. RRS, yang sebelumnya cenderung dianggap hanya mampu bersaing di kategori standar, membuktikan kemampuannya di kategori Speed.

“Kami pertama kali fokus pada kategori Speed, yang biasanya hanya bermain di kategori standar. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan kami mampu bersaing dengan klub yang telah lama fokus di kategori Speed,” ungkap Iwan.

Pelatih Kepala RRS, Tengku Wahyu Gunawan SH, menekankan bahwa pencapaian atlet RRS adalah hasil maksimal dari semangat dan kerja keras mereka. Wawan, panggilan akrab Tengku Wahyu, yang juga mantan atlet sepatu roda, menambahkan bahwa fokus mereka pada kategori Speed dalam waktu singkat berhasil menghasilkan prestasi yang memuaskan.

“Walaupun hanya dalam waktu 4 bulan fokus pada kategori Speed, kami memberikan hasil yang terbaik. Ini berkat semangat para atlet dan dukungan luar biasa dari orang tua atlet,” ujar Wawan.

Dengan pencapaian gemilang ini, Klub Roller Skate Riau menetapkan harapan untuk meraih Juara Umum 1 di kejuaraan tingkat nasional. Klub RRS berkomitmen untuk menyiapkan program-program unggulan yang akan meningkatkan speed atlet dan membawa prestasi gemilang di panggung Nasional. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa semangat dan kerja keras selalu menghasilkan hasil yang memuaskan di kancah olahraga sepatu roda.

Ketua Porserosi Kota Pekanbaru, Zulfikri SH, memberikan apresiasi mendalam terhadap Klub-Klub Sepatu Roda di bawah binaan Porserosi Pekanbaru yang berhasil meraih medali di kejuaraan Piala Bupati Siak 2023.

“Hari ini ada 9 Klub Sepatu Roda yang berada di bawah binaan Porserosi Pekanbaru, dan hampir semua Klub tersebut berhasil mendapatkan medali. Ini merupakan kebanggaan untuk Pekanbaru, bisa bersaing dengan beberapa klub besar di luar Kota Pekanbaru,” ungkap Zulfikri.(kim)

 
Berita Terbaru >>
Dirjen HAM Kemenkumhan Sambut Baik Revitalisasi KUA sebagai Sentra Pelayanan Keagamaan
LBH Boxer Group Beri Bantuan Hukum bagi Narapidana
UMRI Resmi Launching Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Piala Kemenpora RI, Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia Diikuti 2.220 Peserta
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf
Lagi! Kades di Kabupaten Parimo Ditetapkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu 2024
Harga Cabai dan Ayam Potong di Pekanbaru Diharapkan Turun di Awal Ramadan
Firli Bahuri Kembali Mangkir dari Panggilan Penyidik
Kapolres Banggai Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com