Minggu, 03 Maret 2024
Follow:
Home
Untuk Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Karier, Kapolri Mutasi 211 Personel
Jumat, 26/Januari/2024 - 09:12:35 WIB
  Ilustrasi
 
TERKAIT:
   
 

KLIKRIAU (JAKARTA)- Sebanyak 211 anggota Kepolisian Republik Indonesia atau Polri mengalami mutasi dan rotasi, yang mencakup perubahan posisi strategis. Salah satu perubahan mencolok adalah mutasi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Ibrahim Tompo, yang kini menjabat sebagai Penata Kehumasan Polri Madya TK I Divisi Humas Polri. Penggantinya, Komisaris Besar Jules Abraham Abast, sebelumnya menjabat sebagai Anjak Penmas Divisi Humas Polri.

Mutasi ini tercatat dalam empat Surat Telegram (ST) yang dikeluarkan pada tanggal 23 Januari 2024, dengan rincian 14 personel dalam ST/170/I/KEP./2024, 87 personel dalam ST/171/I/KEP./2024, 91 personel dalam ST/172/I/KEP./2024, dan 19 personel dalam ST/173/I/KEP./2024. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengonfirmasi mutasi dan rotasi ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas personel Polri, pengembangan karier, tour of area, dan tour of duty.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, menyatakan bahwa mutasi dan rotasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas personel Polri.

 "Ya, benar, mutasi dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas personel Polri, pengembangan karier, tour of area, dan tour of duty," tegas Erdi dalam keterangannya kemarin.

Perubahan lainnya melibatkan posisi Kabid Humas Polda Jabar yang akan dijabat oleh Kombes Pol Jules Abraham Abast, dengan pengalaman sebelumnya sebagai Anjak Penmas Divisi Humas Polri.

Sementara itu, Kombes Pol Komang Suartana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, kini menempati posisi Kabagyaninfodok Biro PID Divisi Humas Polri. Penggantinya sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan adalah Kombes Pol Didik Supranoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Akpol.(*)

 
Berita Terbaru >>
Dirjen HAM Kemenkumhan Sambut Baik Revitalisasi KUA sebagai Sentra Pelayanan Keagamaan
LBH Boxer Group Beri Bantuan Hukum bagi Narapidana
UMRI Resmi Launching Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Piala Kemenpora RI, Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia Diikuti 2.220 Peserta
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf
Lagi! Kades di Kabupaten Parimo Ditetapkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu 2024
Harga Cabai dan Ayam Potong di Pekanbaru Diharapkan Turun di Awal Ramadan
Firli Bahuri Kembali Mangkir dari Panggilan Penyidik
Kapolres Banggai Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com