Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Presiden Jokowi Menyebut Pertemuan dengan Surya Paloh Sebagai 'Jembatan' dalam Politik
Senin, 19/Februari/2024 - 14:56:11 WIB
  Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/2/2024). Foto: Antaranews.com
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (JAKARTA)- Presiden Joko Widodo menyebut pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2), sebagai “jembatan” untuk menjembatani suatu hal.

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” ujar Jokowi usai peresmian RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 20 rumah sakit TNI di Jakarta, Senin (19/02/2024).

Presiden tidak menjelaskan detail apa yang dimaksud dengan menjadi “jembatan”. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, dia hanya mengatakan ingin menjadi “jembatan” bagi semua pihak.

“Jembatan untuk semuanya. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, karena urusan politik itu urusan partai-partai,” kata Jokowi d ikutip dari Antaranews.com .

Adapun dalam kesempatan itu, dia menyebut pertemuan dengan Paloh adalah pertemuan politik biasa untuk membicarakan masalah politik.

Presiden merasa tidak perlu menjelaskan siapa yang mengundang atau diundang dalam pertemuan tersebut. Yang terpenting, kata dia, pertemuan itu akan bermanfaat bagi politik nasional dan negara.

“Saya kira dua-duanya (diundang dan mengundang), tidak perlu siapa yang undang, siapa yang diundang, nggak perlu. Yang penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi politik kita, bagi negara, saya kira yang paling penting itu,” jelas dia.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membenarkan adanya pertemuan antara Jokowi dan Paloh pada Minggu malam (18/2). Dia menjelaskan bahwa pertemuan itu bermula dari permohonan Paloh untuk bertemu dengan Jokowi.

Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, ujar dia, Jokowi mengalokasikan waktunya pada Minggu malam untuk menemui Paloh di Istana Merdeka, Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, menjelaskan, pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi adalah untuk memenuhi undangan makan malam. Ia mengatakan, kehadiran Paloh ke Istana adalah sebatas memenuhi undangan, bukan meminta waktu untuk bertemu secara khusus.(*)


 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com