Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
F1 Powerboat Dunia Digelar di Danau Toba, Delegasi Tiba di Bandara Silangit
Senin, 26/Februari/2024 - 08:51:22 WIB
  Lokasi Kejuaraan Powerboat yang digelar di Danau Toba, Sumut tahun 2024.(nbb)
 
TERKAIT:
   
 


KLIKRIAU (SUMUT)- Sejumlah pembalap F1 Powerboat dan kru telah mendarat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Silangit, Tapanuli Utara. Mereka akan mengikuti Kejuaraan Dunia F1 Powerboat yang akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada tanggal 2-3 Maret 2024.

Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Cin Asmoro menyampaikan bahwa bandara menyambut sekitar 176 orang delegasi F1 Powerboat dari berbagai negara.

"Pembalap dan kru tim lomba jet air itu mulai tiba pada Sabtu 24 Februari 2024 di Bandara Raja Sisingamangaraja XII, Silangit, Tapanuli Utara. Kedatangan pembalap, kru tim, panitia, dan media terkait F1 Powerboat yang dijadwalkan mulai 24 Februari hingga 1 Maret 2024," kata Cin dalam keterangan tertulis.

PT Angkasa Pura II menyambut para peserta F1 Powerboat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII dengan menampilkan kebudayaan khas Batak. Executive General Manager Bandara Raja Sisingamangaraja XII Ardon Marbun menjelaskan bahwa seluruh delegasi langsung disambut setelah turun dari pesawat dengan tarian Tor Tor yang merupakan tarian suku Batak.

"Ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada para delegasi yang berasal dari berbagai daerah. Setelah itu para delegasi dikalungi ulos yang merupakan kain tenun khas Batak," ujar Ardon.

Selain itu, bandara juga menyajikan replika Rumah Bolon berdimensi 2,8 meter x 4,8 meter sebagai representasi rumah tradisional Batak Toba. Ornamen seni Gorga juga ditampilkan sebagai seni khas masyarakat Batak Toba serta pertunjukan musik lokal lengkap dengan alat musik tradisional yang dimainkan oleh seniman lokal.

Cin menambahkan bahwa selain Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Silangit, PT Angkasa Pura II juga mendukung pelaksanaan F1 Powerboat melalui bandara-bandaranya seperti Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma (Jakarta), serta Kualanamu (Deli Serdang). Delegasi dari berbagai negara transit terlebih dahulu di salah satu dari ketiga bandara tersebut sebelum menuju Silangit.

Ketersediaan slot time penerbangan Jakarta – Silangit pun dipastikan oleh PT Angkasa Pura II untuk mendukung mobilitas peserta dan kru F1 Powerboat yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan di Danau Toba. Cin Asmoro menegaskan bahwa PT Angkasa Pura II berkomitmen dalam mendukung acara olahraga internasional ini sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan pariwisata dan potensi destinasi wisata di Indonesia.

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba akan menjadi ajang yang sangat menarik dan bergengsi. Dengan partisipasi pembalap-pembalap terbaik dari berbagai negara, kejuaraan ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas Danau Toba sebagai tujuan wisata unggulan di Indonesia.

Selain itu, kehadiran delegasi F1 Powerboat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. Para delegasi juga akan mengunjungi beberapa objek wisata sekitar Danau Toba, seperti Pulau Samosir dan Air Terjun Sipiso-Piso, yang dapat memberikan manfaat ekonomi tambahan bagi masyarakat setempat.

Dengan adanya dukungan dari PT Angkasa Pura II beserta bandara-bandaranya, serta kerjasama antara pemerintah daerah dan panitia penyelenggara, pelaksanaan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba dipastikan sukses dan menjadi momentum penting dalam mempromosikan pariwisata Indonesia secara global.

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat ini juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan citra Sumatera Utara sebagai tujuan wisata bahari yang menarik. Diharapkan bahwa dengan keberhasilan penyelenggaraan event olahraga internasional ini, destinasi pariwisata Sumatera Utara secara keseluruhan dapat semakin dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Para pembalap F1 Powerboat telah siap bersaing dengan kemampuan terbaik mereka mengendarai perahu cepat melintasi perairan indah Danau Toba. Acara tersebut tidak hanya akan memberikan hiburan spektakuler bagi penonton, tetapi juga mendorong pertumbuhan industri olahraga air di Indonesia.

Dengan demikian, seluruh persiapan telah dilakukan dengan baik untuk menyambut Kejuaran Dunia F1 Powerboat di Danau Toba. Semua pihak terlibat termasuk PT Angkasa Pura II dan otoritas bandar udarat setempat siap mendukung kelancaran acara tersebut. Kita nantikan aksi seru para pembalap F1 Powerboat saat mereka bersiap untuk bertanding dalam kompetisi bergengsi ini pada tanggal 2-3 Maret 2024.(nbb)

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com