Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
UMRI Resmi Launching Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Sabtu, 02/Maret/2024 - 12:21:45 WIB
  UMRI resmi launching sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen dan Kewirausahaan di auditorium gedung rektorat kampus utama Umri Jalan Tuanku Tambusai pada Sabtu (2/3/2024).
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (PEKANBARU) - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) resmi launching sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen dan Kewirausahaan di auditorium gedung rektorat kampus utama Umri Jalan Tuanku Tambusai pada Sabtu (2/3/2024).

Dalam launching tersebut turut diadakan kuliah umum bersama Dr Mukhaer Pakkanna SE MM Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta dan Wakil Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata PP Muhammadiyah. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor beserta Wakil Rektor serta seluruh civitas akademika Umri. Turut mengundang stakeholder dari instansi pemerintah dan seluruh mitra kampus Umri.

Rektor Umri Dr Saidul Amin MA mengatakan saat ini Umri telah memiliki 8 Fakultas dan 28 Program Studi yang mana hal ini dinilai sempurna sebab sudah memiliki sekolah Pascasarjana.

"Saat ini total mahasiswa yang sudah mendaftar di sekolah Pascasarjana sebanyak 20 mahasiswa selain itu kita juga akan membuka Fakultas Kedokteran hal ini dapat di anggap sempurna jika telah memiliki kedua hal ini," kata Saidul Amin dalam sambutannya.

Selain itu ia menyebut saat ini perubahan teknologi tumbuh begitu cepat yang mana hal tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa maka dari itu perguruan tinggi bergelut dengan idealisme dan pragmatis.

"Hari ini harus mampu menggabungkan dua nya ekplorasi dan inovatif maka perlu format baru mudah-mudahan sekolah Pascasarjana Manajemen Umri memiliki bentuk tersendiri yang akan dipersembahan untuk blantika pendidikan di alam semesta dan mari bersama kita dengarkan kuliah umum dari Dr Mukhaer," tutupnya.

Badan Pembina Harian (BPH) Umri Ahmad Hijazi SE MSi mengucapkan selamat kepada jajaran pengelola prodi manajemen yang hari ini  sudah mulai berkiprah.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT. telah melapangkan jalan untuk membuka prodi ini. Atas nama BPH kami mengucapkan selamat kepada jajaran pengelola prodi manajemen mudah-mudahan membawa kebaikan bagi kita semua. Kami juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan perkuliahan memiliki sasaran dan beberapa catatan penting yakni prodi manajemen yang penting untuk diselenggarakan karena menyadari pengalaman berbagai dan kapasitas dari kemampuan manajemen di Riau saat ini.

"Sangat berpengaruh dan berkolerasi bagi sebuah negara karena konteks perekonomian sebagai tulang punggung ekonomi, oleh karena itu sudah sangat tepat bagi Umri mendirikan jurusan tersebut," katanya.

Pada Kuliah Umum yang mengambil tema 'Inovasi Disruptif dalam Dunia Bisnis Membangun Keunggulan Kompetitif di Era Digital' Dr Mukhaer Pakkanna SE MM berujar saat ini ekonomi berbasis pengetahuan dan teknologi.

"Kemajuan teknologi yang sangat pesat di Era Disruotion mengubah total dan menghancurkan cara bisnis konvensional, artificial intelegence potensi mempermudah kehidupan sehari-hari melalui otomatis, internet of everything penetrasi internet di kehidupan sehari-hari dan industrial revolution 4.0 menghilangkan berbagai pekerjaan konvensional digantikan mesin atau robot," ujarnya.

Ia juga berharap nantinya mahasiswa lulusan Umri mampu mencetak lulusan terbaik di bidang manajemen.

"Mahasiswa kita juga perlu diberikan materi manajemen teknologi kalau tidak akan digulung oleh bisnis yang berbasis teknologi serta harus meningkatkan literasi digital nya tinggi," pungkasnya.(kim)

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com