Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Pj Gubri Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani
Selasa, 26/Maret/2024 - 18:11:01 WIB
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, meresmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani di Jalan Garuda Sakti Km 1, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Selasa ( 26/3/24).
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (PEKANBARU) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, meresmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani di Jalan Garuda Sakti Km 1, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Selasa ( 26/3/24). 

Bertepatan dengan 17 Ramadhan, Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani oleh Pj Gubernur Riau SF Haryanto didampingi pimpinan Muhammadiyah Riau.

Turut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sekaligus Pimpinan wilayah Muhammadiyah Riau, Dr Saidul Amin, Ketua BPH Umri Prof Dr Nazir Karim, Wakil Rektor 2 Umri Dr Rasyad Zen, Sekretaris PWM Riau Abunawas, Asisten 1 Setdaprov Zulkifli Syukur, Karo Kesra Imron Rosyadi, Ketua PDM Kota Pekanbaru Jabarullah, Camat dan Lurah Tuah Madani serta Civitas Akademika Umri dan masyarakat Tuah Madani.

Pj Gubri SF Haryanto menyampaikan bahwa, pihaknya mendukung penuh penyelesaian pembangunan ini sampai selesai, karena Masjid  ini dibangun di atas  tanah wakaf salah seorang warga Muhammadiyah bapak Amrizal, beliau juga sahabat dekat dari Bapak Dr. Anwar Abbas yang juga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Selain Masjid di lokasi ini juga akan  dibangun lembaga pendidikan muhammadiyah dan sekaligus Pusat Dakwah di kecamatan Tuah Madani.

Meskipun belum rampung, mesjid tersebut sudah bisa digunakan masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah salat dan kegiatan keagamaan lainnya. Apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan.

Melihat kondisi mesjid, Pj Gubri SF Hariyanto berupaya membantu penyelesaian mesjid tersebut. Oleh karenanya, ia akan mengutus dinas terkait guna berkoordinasi dengan pengurus mesjid.

"Kita akan bantu, apakah nanti akan masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) atau tahun 2025 nanti kita (Pemprov) yang akan menyelesaikan semua," kata SF Hariyanto saat persemian.

SF Hariyanto menyampaikan bahwa APBD Riau begitu banyak, bahkan juga ada PI 10 persen sebesar Rp3,5 trilliun yang mana dananya masih disimpan di kas dan didepositokan.

"Nanti kita coba lihat dulu, apakah dana penyelesaian ini bisa di APBD-P atau tidak. Yang jelas Pemprov akan selesaikan," tegasnya.

SF Hariyanto juga mengharapkan Mesjid Taqwa Muhammadiyah yang telah diresmikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan diberkahi oleh Allah SWT.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya masjid ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan di diridhoi Allah SWT," pungkasnya.

Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani H. Yuslim menyampaikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani dibangun oleh warga Muhammadiyah bersama keluarga besar pak Amrizal, beliau sekaligus Waqif dari tanah tersebut.  Pembangunan berlangsung sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Riau Syamsuar pada 2022 lalu.

Bangunan Masjid ini merupakan tanah wakaf dari pak Amrizal (70) warga jalan Utama Sukajadi yang berukuran lebih kurang 1.200 meter persegi. Ia mengatakan, rencananya jika tidak ada aral melintang Jum'at besok insya Allah akan dilaksanakan Shalat Jumat perdana di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani ini. "Kami mengajak seluruh masyarakat di sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah untuk dapat meramaikan Jum'at perdana insya Allah sebagai khatib dari wilayah Muhammadiyah Riau, " jelasnya.(kim)

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com