Jumat, 24 Mei 2024
Follow:
Home
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Rabu, 17/April/2024 - 15:35:21 WIB
  Muflihun saat memimpin apel gabungan pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Selasa (16/4/2024).  
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (PEKANBARU)- Realisasi penyerapan anggaran belanja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada Triwulan I hanya mencapai 20 persen. Untuk itu Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP M.AP, meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan percepatan realisasi anggaran.

"Karena itu, kita meminta agar pada bulan April ini realisasi anggaran sudah mencapai 25 hingga 30 persen," tegas Muflihun saat memimpin apel gabungan pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Selasa (16/4/2024).

Muflihun tidak hanya meminta percepatan realisasi anggaran, dia juga menginstruksikan masing-masing Kepala OPD untuk segera menyiapkan laporan terkait realisasi tersebut.

"Kita juga meminta pada masing-masing Kepala OPD terkait agar segera menyiapkan laporan-laporan yang berkaitan dengan realisasi tersebut. Baik itu laporan keuangan, kinerja maupun laporan lainnya," ujarnya.

Selain itu, Pj Walikota Muflihun juga mengingatkan seluruh OPD dan pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi.

"Kita juga mengajak seluruh jajaran dan ASN agar turut berperan aktif membantu menuntaskan program-program unggulan daerah maupun program nasional yang juga menjadi tanggungjawab bersama, seperti pengendalian inflasi daerah, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan persiapan pilkada tahun 2024," pungkasnya.(*)

 
Berita Terbaru >>
Persiapan Kunjungan Presiden, Pekanbaru Fokus pada Kebersihan
Kerusuhan Antara Jukir dan Ojol, Tiga Tersangka Ditangkap
Akademisi UMY: "Revisi UU Penyiaran Membahayakan Kebebasan Pers"
Tidak Ada Jokowi dan Gibran dalam Rakernas PDIP, Ini Alasannya
Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Wako Pekanbaru
KPK Investigasi Korupsi PGN, Kerugian Capai Ratusan Miliar
Delapan Tahun Menyamar, Tersangka Kasus Vina, Tertangkap
Sabu Seberat 13 Kg Gagal Diselundupkan di Nunukan
PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers
Partai Koalisi Mulai Bahas Formasi Kabinet Prabowo-Gibran
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com