Jumat, 24 Mei 2024
Follow:
Home
3 Menteri Kabinet Siap Ramaikan Gebyar BBI/BBWI dan Lancang Kuning Carnival di Riau
Ahad, 28/April/2024 - 17:45:12 WIB
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (mcr)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (PEKANBARU) - Gebyar Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Banggar Berwisata di Indonesia (BBWI) akan kembali dihelat di Provinsi Riau. Acara ini akan dirangkaikan dengan Lancang Kuning Carnival 2024, yang akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024 di halaman Kantor Gubernur Riau.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, dan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dikabarkan akan hadir pada pembukaan acara.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, mengatakan bahwa Gebyar BBI/BBWI 2024 ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk lokal Riau dan meningkatkan sektor pariwisata. 

"Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19," ujar SF Hariyanto, Ahad (28/4/24).

Lebih lanjut, Pj Gubri menjelaskan bahwa pada Gebyar BBI/BBWI 2024 akan disediakan 150 stand bazar UMKM gratis. "Disperindagkop UKM Riau akan menyeleksi UMKM yang berminat untuk mengikuti bazar ini," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, menyampaikan bahwa pada tahun 2024, Dinas Pariwisata Provinsi Riau telah meluncurkan 127 event atau agenda wisata. "Khusus untuk mendukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI, 57 event telah dipersiapkan matang," ujarnya.

Lancang Kuning Carnival 2024 akan menyajikan berbagai hiburan, seperti musik, tari, dan pameran ekonomi kreatif (ekraf). Pada carnival event akan menampilkan pawai budaya, artware carnival, Riau Community carnival, Pesona Wastra Nusantara, Historical, Ultra Glam, dan Beyond Culture.

Selain itu, akan ada tari massal (10.000) peserta, Art performance, CFD event, mini stage event, dan fun market. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Gigi Band, Four Twenty, Virgoun, Astrid Tiar, Angel Karamoy, dan Berliana Lovel. Berbagai lomba juga akan diadakan, seperti lomba foto, lomba mewarnai, moslem trendy, dan fashion recycle.

Gebyar BBI/BBWI dan Lancang Kuning Carnival 2024 diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Riau. "Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," tandas Pj Gubri.(mcr)

 
Berita Terbaru >>
Persiapan Kunjungan Presiden, Pekanbaru Fokus pada Kebersihan
Kerusuhan Antara Jukir dan Ojol, Tiga Tersangka Ditangkap
Akademisi UMY: "Revisi UU Penyiaran Membahayakan Kebebasan Pers"
Tidak Ada Jokowi dan Gibran dalam Rakernas PDIP, Ini Alasannya
Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Wako Pekanbaru
KPK Investigasi Korupsi PGN, Kerugian Capai Ratusan Miliar
Delapan Tahun Menyamar, Tersangka Kasus Vina, Tertangkap
Sabu Seberat 13 Kg Gagal Diselundupkan di Nunukan
PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers
Partai Koalisi Mulai Bahas Formasi Kabinet Prabowo-Gibran
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com