Jumat, 14 Juni 2024
Follow:
Home
Persiapan Kunjungan Presiden, Pekanbaru Fokus pada Kebersihan
Jumat, 24/Mei/2024 - 16:21:45 WIB
  Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, S.STP., M.Si. gelar Rakor terkait kebersihan dengan seluruh camat dan lurah secara virtual. (pkugoid)

 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (PEKANBARU)- Dalam mengantisipasi kunjungan Presiden RI, Ir. H Joko Widodo (Jokowi), ke Provinsi Riau, kebersihan kawasan kota menjadi perhatian utama Penjabat Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa S.STP M.Si. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 mendatang, di Lapangan Blok Rokan, Kota Dumai.

"Kita harus siap sebagai tuan rumah, salah satunya persoalan keamanan dan kebersihan," ungkap Risnandar Mahiwa dalam rapat koordinasi virtual dengan Sekdako Indra Pomi Nasution, pimpinan OPD, camat, dan lurah, Jumat (24/5/24).

Risnandar menegaskan, TNI, Kepolisian Daerah (Polda) Riau, serta jajaran polres dan polsek telah menyatakan kesiapannya untuk pengamanan presiden. "Kapolres sudah siap untuk pengamanan. Jadi, kita tinggal bekerja di sisi kebersihan," katanya.

Dia menekankan bahwa kebersihan merupakan aspek yang sangat terlihat secara langsung. "Walaupun kita sudah berhasil dalam banyak hal, tetapi tamu yang masuk ke Pekanbaru pertama kali akan melihat kebersihan," jelasnya.

Risnandar memerintahkan OPD teknis, camat, dan lurah untuk lebih serius menangani masalah kebersihan. Dia juga mendorong camat dan lurah untuk melibatkan RT, RW, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan.

"Kita masih punya waktu satu minggu ke depan untuk bersosialisasi dengan RT, RW, dan tokoh masyarakat. Mari kita bersinergi dan menginfokan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memelihara kebersihan," tambahnya.

Risnandar berencana turun langsung mengecek lapangan, terutama titik-titik yang menjadi perhatian, untuk melakukan intervensi bersama. "Dengan kerjasama semua pihak, saya yakin tiga sampai empat hari kita bisa selesai. Ditambah lagi bantuan personel dari Kapolresta," pungkasnya.(*)

Sumber :Pkugoid

 
Berita Terbaru >>
BPDPKS Gelar Wokshop UKMK tema Oleofood berbahan Sawit di Solo
Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA
Tingkatkan Keandalan Operasi Migas, PHR Terapkan Aplikasi I-TRUST
Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Polda Sulteng Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Pengancaman dan Pemerasan SSF
Eks Simpatisan Jamaah Islamiyah Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI di Poso
Kajati Riau Apresiasi Penyediaan Rumah Restorative Justice Disetiap Desa
SKK Migas dan KKKS Sukses Tekan Penurunan Produksi Minyak Nasional dengan Program Pengeboran Masif
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com