Jumat, 14 Juni 2024
Follow:
Home
Sempena Milad Umri Ke-16
Tabligh Akbar Hadirkan PP Muhammadiyah Prof Achmad Jainuri
Rabu, 05/Juni/2024 - 15:05:20 WIB
  Dalam rangka menyemarakkan Milad ke-16,  UMRI menggelar acara Tabligh Akbar bersama Prof. DR. Achmad Jainuri, MA, Ph. D, Rabu (05/06).  
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU (PEKANBARU)  - Dalam rangka menyemarakkan Milad ke-16, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar acara Tabligh Akbar bersama Prof. DR. Achmad Jainuri, MA, Ph. D, Rabu (05/06). Dengan mengusung tema "Unggul, Bermartabat, Mencerahkan Semesta", Rektor Saidul Amin berharap Al Islam dan Kemuhammadiyahan menjadi roh sebuah perguruan tinggi.

Kegiatan Tabligh Akbar ini dibuka secara langsung oleh Rektor UMRI, Saidul Amin. Turut hadir, perwakilan PW Muhammadiyah Riau, Ketua BPH UMRI, dosen dan karyawan UMRI.

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin menyebutkan, kehadiran Prof Achmad Jainuri bukan tanpa alasan. Beliau diharapkan, bisa memberikan masukan dan arahan kepada dosen dan karyawan UMRI sehingga literasi tentang Muhammadiyah semakin tinggi.

"Sengaja beliau yang kita undang hadir pada hari, ini sebab Al Islam dan Kemuhammadiyahan adalah roh sebuah perguruan tinggi. Kami bermohon kepada Prof Achmad Jainuri, agar bisa memberikan masukan serta arahan kepada adik-adik dosen kita sehingga mereka memiliki mindset yang berbeda terhadap Muhammadiyah,"  Ungkap Rektor Saidul Amin pada, Rabu (05/06).

Saidul menambahkan, ada beberapa rangkaian acara dalam menyambut Milad ke-16 UMRI yang diawali dengan kegiatan Tabligh Akbar. Nantinya, puncak Milad ke-16 UMRI akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2024.

"Pada hari ini, sejumlah rangkaian Milad ke-16 UMRI sudah mulai dilaksanakan yang dibuka dengan acara Tabligh Akbar. Nantinya juga ada kegiatan jalan sehat bersama warga Muhammadiyah, bazar UMKM, acara bedah buku Prof Muhammad Nazir, perlombaan rakyat berupa lomba masak makanan tradisional, pertandingan tenis meja antar rektor perguruan tinggi se Sumatera, sarasehan perguruan tinggi Islam di Asean. Selanjutnya, akan ditutup dengan puncak acara Milad ke-16 pada tanggal 24 Juni 2024 sekaligus peresmian gedung wakaf Tajdid Center dan gerbang utama kampus UMRI yang memiliki desain kapal Lancang Kuning," Sebut Saidul Amin.

Dalam ceramah singkatnya, Prof Achmad Jainuri mengungkapkan, usia 16 tahun adalah usia belia seperti halnya seorang anak remaja. Pasti akan selalu ada rintangan dan tantangan yang dihadapi, namun harus dilewati dengan baik.

"Selamat kepada UMRI karena sudah memasuki usia ke-16 tahun, semoga bisa bermanfaat bagi umat. Nikmati aja, mudah-mudahan berkah karena pasti akan ada rintangan dan tantangan yang akan dihadapi. Konsep Kemuhammadiyahan yang paling utama, adalah pendidikan kepada masyarakat. Harus mau keluar masuk kampung, memberikan pencerahan kepada masyarakat. Nah sekarang, tugas itu yang harus adik-adik dosen terapkan. Tidak hanya di lingkungan kampus namun juga di lingkungan tempat tinggal," kata Achmad Jainuri.

Seperti biasa, pada tahun ini juga akan dilaksanakan Program UMRI Umroh Gratis yang akan diberikan kepada Dosen terbaik, karyawan terbaik, security terbaik, cleaning service terbaik dan media center UMRI. Bahkan nanti, juga akan dilakukan peresmian dan syukuran Fakultas Kedokteran UMRI sekaligus penyerahan SK Kemendikbud Ristek RI.(*)

Laporan : Mustakim

 
Berita Terbaru >>
BPDPKS Gelar Wokshop UKMK tema Oleofood berbahan Sawit di Solo
Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA
Tingkatkan Keandalan Operasi Migas, PHR Terapkan Aplikasi I-TRUST
Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Polda Sulteng Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Pengancaman dan Pemerasan SSF
Eks Simpatisan Jamaah Islamiyah Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI di Poso
Kajati Riau Apresiasi Penyediaan Rumah Restorative Justice Disetiap Desa
SKK Migas dan KKKS Sukses Tekan Penurunan Produksi Minyak Nasional dengan Program Pengeboran Masif
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com