Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
Bawaslu Pekanbaru Ajak Media Awasi Tahapan Pilkada Serentak 2024
Kamis, 27/Juni/2024 - 15:36:45 WIB
  Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Ferdi. (ist)
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (KLIKRIAU) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru mengajak kepada Insan Pers di Kota Pekanbaru untuk melakukan pengawasan setiap tahapan pilkada serentak. Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Pekanbaru Ferdi pada Coffee Morning dengan tema “Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 bersama Insan Pers Kota Pekanbaru”. Acara ini diadakan di Bird’s Second Nest, Jl. Abdul Muis No.27, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, pada Kamis (27/6/24).

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Ferdi, mengajak para sahabat  insan pers untuk melakukan pengawasan sesuai tugas dan fungsi media sebagai kontrol sosial dan penyebaran informasi. Apalagi saat ini tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) di seluruh kecamatan se Pekanbaru.

“Dalam coffee morning ini, kita saling sharing informasi terkait persiapan menjelang pilkada. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dan memperkuat sinergi antara Bawaslu dan media dalam mengawasi tahapan pelaksanaan pemilu,” ujar Ferdi.

Ferdi menekankan pentingnya peran media dalam mendukung tugas pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu. Menurutnya, media adalah mitra strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

“Tanpa peran serta media, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan terkait pemilu. Oleh karena itu, sinergi antara Bawaslu dan media sangat penting untuk memastikan informasi pemilu tersampaikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat, Kepala Devisi SDM Bawaslu Kota Pekanbaru, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini telah berkontribusi dalam memberitakan hal-hal positif mengenai pelaksanaan pemilu.

“Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan media yang telah berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang positif dan konstruktif selama pemilu kemarin. Tanpa dukungan dari media, tentu tugas pengawasan pemilu akan terasa lebih berat,” ungkap Taufik.

Taufik juga menekankan pentingnya keterlibatan media dalam menyampaikan tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang berada di pelosok.

“Media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah-daerah terpencil. Kami berharap media dapat terus menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya terkait tahapan-tahapan pemilu yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pencegahan Parmas dan Humas (P2H), Reni Purba, menyampaikan bahwa Bawaslu siap mengawasi pelaksanaan pilkada sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

“Kami siap menjalankan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Kami juga mengharapkan kerja sama yang baik dengan media dalam menyampaikan informasi terkait pemilu kepada masyarakat,” ujar Reni.

Reni menambahkan bahwa kerja sama antara Bawaslu dan media sangat penting untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya.

“Tanpa kerja sama dengan media, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, kami sangat berharap media dapat terus mendukung kami dalam menyampaikan informasi terkait pemilu, terutama kepada masyarakat yang berada di pelosok,” tambah Reni.

Pada sesi diskusi, beberapa wartawan menyampaikan masukan dan saran terkait pelaksanaan pengawasan pemilu. Mereka juga mengungkapkan beberapa tantangan yang dihadapi dalam menyampaikan informasi pemilu kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil.(*)

Laporan : Mustakim

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com