Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
KONI Riau Bentuk Tim Verifikasi Cabor Baru 2024
Kamis, 27/Juni/2024 - 11:21:12 WIB
  KONI Riau (mcr)
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (KLIKRIAU) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau telah menerbitkan surat tugas untuk membentuk tim evaluasi dan verifikasi cabang olahraga (Cabor) yang akan dimasukkan secara resmi sebagai anggota KONI Riau untuk tahun 2024.

Wakil Sekretaris I KONI Riau, Aryo Akbar, mengonfirmasi bahwa surat tugas ini telah dikeluarkan oleh Ketua Umum KONI Riau berdasarkan Surat Tugas nomor 289/KONI RIAU/VI/2024 tentang penunjukan tim evaluasi dan verifikasi Cabor baru KONI Provinsi Riau.

“Kami tim telah melakukan rapat perdana setelah menerima surat tugas dari Ketua KONI Riau untuk membentuk tim evaluasi dan verifikasi. Ini terkait dengan pendaftaran Cabor yang akan masuk secara resmi sebagai anggota KONI Riau,” ujar Aryo pada Kamis (27/6).

Aryo menjelaskan bahwa dari hasil rapat tersebut, batas waktu penutupan pengajuan berkas usulan untuk menjadi anggota KONI Riau adalah 14 hari kalender sebelum Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Riau Tahun 2024.

“Jadi ada beberapa Cabor yang pada tahun lalu gagal untuk menjadi anggota KONI Riau, mereka dapat kembali mendaftar dengan melengkapi kembali berkasnya. Insya Allah, Rakerprov KONI Riau akan dijadwalkan pada tanggal 14 Juli 2024,” jelas Aryo.

Dia juga menambahkan bahwa syarat kelengkapan bagi anggota baru KONI Riau dapat dikoordinasikan dengan bidang organisasi KONI Riau. “Jangan sampai nanti ada kekurangan administrasi. Jika lengkap sesuai aturan, maka Cabor tersebut bisa masuk sebagai anggota resmi KONI,” tambah Aryo.

Untuk diketahui, pada tahun 2023, dua Cabor yang mendaftar adalah Indonesia Woodball Association (IWbA) atau Woodball dan Hapkido, yaitu Cabor bela diri dari Korea, namun keduanya belum bisa melengkapi administrasi. Hingga saat ini, yang sudah mendaftar kembali adalah Cabor Woodball.

Dengan terbentuknya tim evaluasi dan verifikasi ini, KONI Riau berharap proses pendaftaran dan verifikasi Cabor baru dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga di Provinsi Riau. (*)

Sumber : MCRiau

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com