Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia di Turnamen Junior Asia
Senin, 01/Juli/2024 - 10:45:55 WIB
  Tunggal putra asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat sedang bertanding di Badminton Asia Junior Championships 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.(CNNIndonesia)  
TERKAIT:
   
 
JAKARTA (KLIKRIAU)- Tunggal putra asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat sedang bertanding di Badminton Asia Junior Championships 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kejadian tersebut terjadi saat Zhang pingsan dalam pertandingan melawan Jepang di fase grup pada Minggu (30/6/2024) malam waktu Indonesia.

Dalam pernyataan resmi yang diunggah di media sosial, Badminton Asia dan PBSI menyampaikan bahwa Zhang pingsan di lapangan dan segera dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, Zhang meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," bunyi pernyataan tersebut.

Turnamen tersebut langsung merespons dengan penanganan medis yang cepat. "Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit."

Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara juga menyampaikan belasungkawa mereka kepada keluarga Zhang dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). "Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat," tambah pernyataan itu.

Badminton Asia Junior Championships 2024 berlangsung dari 28 Juni hingga 2 Juli di Yogyakarta, mempertandingkan bakat-bakat muda dari berbagai negara Asia.(*)

Sumber : detik.com

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com