Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
APG Westkampar Indonesia Salurkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan
Minggu, 07/Juli/2024 - 14:27:24 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
Rohul - APG Westkampar Indonesia (APGWI) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita. Yang menjadi sasaran bantuan PMT ini sebanyak 59 balita dan 20 ibu hamil se kecamatan Pendalian IV Koto.

 PMT tersebut berupa susu formula sesuai dengan usia kandungan ibu hamil dan usia balitanya. Program ini diawali di Bengkolan Salak pada Jumat (5/7/2024) dan desa Suligi pada Sabtu (6/7/2024). 

Akan dilanjutkan ke desa Pendalian, Sei Kandis dan Air Panas yang berlangsung selama 3 (tiga) bulan ke depan. 

“Kita berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas dan tim dalam melaksanakan program ini. Data yang kita dapatkan, ada 59 balita dan 20 ibu hamil yang menjadi sasaran yang berasal dari 5 desa di Kecamatan Pendalian IV Koto. Alhamdulillah kita awali di Desa Bengkolan Salak sesuai jadwal posyandu yang disusun pihak Puskesmas,” ujar Friska Annisaa, Manager Bussiness Support APGWI.

Sebagaimana diketahui, industri hulu migas memiliki 5 pilar Program Pengembangan Masyarakat (PPM), salah satunya adalah pilar Kesehatan. Selaras dengan program pemerintah, program bidang Kesehatan industri hulu migas berupa penanganan stunting dan pemberian makanan tambahan.

“Sesuai arahan dari SKK Migas, kita APGWI ikut menyukseskan program pemerintah dalam bidang Kesehatan yaitu pemberian makanan tambahan tersebut. Hasil diskusi dengan pak Kapus Ketika itu maka disepakati PMT ini berupa susu formula. Harapan kita tentu, ibu hamil dan balita penerima PMT semakin tumbuh sehat,” tambahnya.

Kepala Desa Bengkolan Salak, Hamdan, menyampaikan apresiasi atas program yang dilaksanakan APGWI. Menurutnya, program ini sangat perlu untuk didukung karena dalam meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat memang perlu bersama-sama.

 “Kami dari pemerintah desa mengapresiasi program ini. Kami berharap bantuan dari Perusahaan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh sasaran PMT,” tuturnya.

Hal itu juga diaminkan oleh Kepala Desa Suligi, Yoyon Yulistion. Menurutnya apa yang sudah diprogramkan oleh APGWI layak disambut dengan sukacita. Karena merupakan contoh hubungan yang baik antara Perusahaan dengan masyarakat. 

“Terima kasih atas kepedulian dan kebermanfaatan yang sudah disalurkan oleh APGWI kepada kami. Semoga segala kegiatan APGWI senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah swt,” tutupnya.

Program Pemberian Makanan Tambahan merupakan Upaya pemerintah dalam mengintervensi kecukupan dan kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut. UPTD Puskesmas Pendalian sebagai pelaksana dan perpanjangan tangan pemerintah di level kecamatan menyambut baik program yang diusung APGWI.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada APGWI yang sudah menjadi kawan kami dalam melaksanakan program pemerintah ini. Kami sudah berdiskusi sejak beberapa pekan lalu dan hari ini kita mengawali program tersebut. Kami berharap ibu hamil dan balita yang menjadi sasaran PMT dapat memanfaatkan bantuan itu dengan cara meminumnya sampai habis,” ungkap Kepala UPTD Puskesmas Pendalian IV Koto, Adam Budi Martadiana, SKM.*

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com