Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
Jamaah Haji Kloter Terakhir Pekanbaru Tiba dengan Selamat
Senin, 08/Juli/2024 - 19:25:15 WIB
  Jemaah Haji asal Riau.(dok.MCriau)
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (KLIKRIAU.COM) - Sebanyak 81 jamaah haji dari Kota Pekanbaru tiba di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru pada Senin pagi (08/07/2024). Rombongan ini merupakan kloter terakhir yang tergabung dalam Kloter BTH 14, bersama dengan jamaah asal Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir, dan Bengkalis.

Jamaah haji tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim tepat pukul 09.00 WIB dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Syahrul Mauludi, bersama dengan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Haryati. Kedatangan jamaah haji dari Batam ini menggunakan pesawat Lion Air.

"Alhamdulillah kloter BTH 14 yang merupakan kloter terakhir telah sampai dengan selamat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kelancaran rangkaian kegiatan haji di tahun 2024 ini, mulai dari pemberangkatan hingga akhir kepulangan di Kota Pekanbaru," ucap Syahrul Mauludi.

Sementara itu, Kasi PHU Kemenag Pekanbaru, Haryati, menyampaikan bahwa pada tahun ini, jamaah haji Kota Pekanbaru yang berjumlah 1.171 jamaah saat keberangkatan kembali dengan jumlah yang sama.

"Alhamdulillah seluruh jamaah kota Pekanbaru kembali dengan selamat, berangkat dan pulang dengan jumlah yang sama, meskipun ada beberapa jamaah yang mengalami sakit karena kelelahan," ungkap Haryati.

Kedatangan jamaah haji di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru disambut bahagia oleh keluarga masing-masing. Salah satu jamaah haji dari kloter BTH 14, Kamaratih, merasa sangat senang dan bersyukur tiba dengan selamat di Pekanbaru.

"Saya sangat bersyukur dan bahagia sudah sampai dengan selamat di Pekanbaru dalam kondisi sehat walafiat. Saya sangat berterima kasih kepada Kemenag Kota Pekanbaru dan para petugas haji, baik ketua kloter, pembimbing ibadah, petugas kesehatan, dan petugas lainnya karena telah memberikan pelayanan yang sangat baik selama proses rangkaian ibadah haji ini," ujarnya.

Kamaratih juga menjelaskan bahwa fasilitas yang diberikan selama ibadah haji sangat baik. "Mulai dari transportasi, akomodasi, hotel, dan makanan semuanya baik dan bagus, sehingga ibadah kami pun berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih juga kepada tim kesehatan yang sangat siap dan sigap dalam membantu para jamaah haji yang sakit," tambahnya.(*)

Sumber : Mcriau

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com