Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
Pegi Setiawan Tuntut Polda Jabar Bayar Ganti Rugi
Senin, 08/Juli/2024 - 21:25:55 WIB
  Kuasa hukum Pegi Setiawan, Toni RM saat memberikan keterangan di Mapolda Jabar. (ANT)
 
TERKAIT:
   
 
BANDUNG (KLIKRIAU.COM) - Tim kuasa hukum Pegi Setiawan menuntut ganti rugi mencapai ratusan juta rupiah kepada Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat setelah gugatan praperadilan yang diajukan kliennya dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

"Kurang lebih Rp175 juta dari dua sepeda motor yang ditahan Polda Jabar, ditambah penghasilan bulanan Rp5 juta sebagai kuli bangunan yang terhenti selama tiga bulan," kata kuasa hukum Pegi Setiawan, Toni RM, di Bandung, Senin (8/7/24).

Toni menjelaskan bahwa selama ditahan, Pegi Setiawan kehilangan penghasilan dan pekerjaan yang menjadi tumpuan hidup keluarganya. "Sebagai kuli bangunan, penghasilan klien saya cukup membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan kedua adiknya. Ketika ditahan, Pegi kehilangan penghasilan. Kami berencana mengajukan gugatan ganti kerugian," jelasnya.

Lebih lanjut, Toni menyebut bahwa keluarga Pegi merasa malu dengan penetapan tersangka tersebut. Selain itu, mereka meminta Polda Jabar mengumumkan bahwa kliennya sudah tidak lagi menjadi tersangka. "Amar putusan rehabilitasi menyatakan penyidik harus mengumumkan bahwa Pegi bukan lagi tersangka," katanya.

Sebelumnya, Hakim Tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman, mengabulkan permohonan gugatan praperadilan Pegi Setiawan terhadap Polda Jabar. "Mengadili, mengabulkan praperadilan proses penetapan kepada pemohon atas nama Pegi Setiawan dinyatakan tidak sah dan dibatalkan demi hukum," ujar Eman dalam putusan sidang.

Eman menambahkan bahwa penetapan Pegi sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Rizky pada 2016 oleh Polda Jabar tidak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. "Menyatakan tindakan termohon sebagai tersangka pembunuhan berencana adalah tidak sah dan tidak berdasarkan hukum," tegasnya.(*)

Sumber : Antaranews.com

 
Berita Terbaru >>
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba, Instruksikan Tembak di Tempat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com